Ribuan Kader Hadiri Pelantikan Satgas AMPI Sumut, Ini Pesan David Luther Lubis

Ribuan Kader Hadiri Pelantikan Satgas AMPI Sumut, Ini Pesan David Luther Lubis
Ribuan Kader Hadiri Pelantikan Satgas DPD AMPI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ribuan kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) se-Sumatera Utara menghadiri pelantikan Satuan Tugas atau Satgas DPD AMPI Sumut di Asrama Haji Medan, Sabtu (14/10).

Kader AMPI yang datang dari berbagai daerah tersebut tumpah ruah memenuhi tempat pelantikan menyaksikan prosesi pelantikan Budi Sormin alias Busor sebagai Ketua Satgas DPD AMPI Sumut.

Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis dalam sambutan pengarahannya kepada Budi Sormin dan seluruh jajaran pengurus Satgas DPD AMPI Sumut, mengatakan, Satgas adalah ujung tombak AMPI yang diharapkan mengembangkan organisasi.

"Hari ini saya melantik saudara-saudara sekalian. Namun sebelum melantik, saya bertanya dua hal. Apakah saudara-saudara siap untuk dilantik sebagai Satgas DPD AMPI Sumut dan apakah saudara-saudara siap membesarkan AMPI?" kata David, dan dijawab siap oleh ribuan kader, “Siappp..”

David Lubis kemudian mengingatkan agar Satgas DPD AMPI Sumut menjaga situasi karena Indonesia sedang memasuki tahun politik menjelang Pemilu dan Pilpres, Februari 2024. Satgas AMPI di manapun berada, harus menjaga situasi yang kondusif dalam tahun politik.

"Selain itu saya instruksikan personel Satgas DPD AMPI Sumut membantu aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan masyarakat agar terhindar dari begal dan krimimal jalanan. Satgas DPD AMPI Sumut harus bekerjasama dengan aparat penegak hukum. Saya bangga menyaksikan semangat dan antusianya pelantikan ini dihadiri ribuan kader dan pengurus Satgas DPD AMPI Sumut," ujar David.

Ketua Satgas DPD Sumut, Busor mengatakan, satuan tugas merupakan organ penting dalam tubuh organisasi. Oleh karena itu, ujar Busor, diperlukan semangat dan kebersamaan dalam membesarkan organisasi.

"Saya ajak semua rekan-rekan agar gotong-royong membesarkan Satgas ini. Saya berterimakasih kepada sesepuh dan orang tua kami Bapak Manahan Lubis. Meski beliau tidak hadir bersama kita ditempat pelantikan ini namun semangat yang ditularkan Pak Manahan ada dalam sanubari saya dan rekan-rekan pengurus Satgas DPD AMPI Sumut," katanya, didampingi Sekretaris, Linda Simatupang; Bendahara, Faisal, dan Ketua Panitia Pelantikan, Dicky Setiawan.

Para Pengurus Satgas DPD AMPI Sumut yang dilantik Ketua Budi Sormin; Sekretaris Linda Simatupang; Bendahara Faisal, ST bersama wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan 350 anggota Satgas.

Mendampingi pengurus Satgas sebagai penasihat antara lain Frees; Panusunan Siregar; Sahat Simatupang; Arikena Tarigan dan Bakhtiar Siburian serta Leonardo Siregar.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi