Ribuan Peserta Ikuti MAXi Yamaha Day 2023 Area Sumut

Ribuan Peserta Ikuti MAXi Yamaha Day 2023 Area Sumut
Para peserta touring MAXi Yamaha Day 2023 area Sumut memasuki Sipinsur, Paranginan, Humbang Hasudutan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Lebih dari 1.000 bikers yang terdiri dari komunitas maupun konsumen, turut berpartisipasi untuk meramaikan MAXi Yamaha Day 2023 area Sumatera Utara, di Geosite Sipinsur, Paranginan, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, 14-15 Oktober 2023.

MAXi Yamaha Day 2023 area Sumut selain memasuki puncaknya, menjadi rekor tersendiri dari jumlah pesertanya yakni 1.000 bikers lebih. Dengan demikian area Sumut melengkapi sukses penyelenggaraan di 10 area sebelumnya yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Bangka-Belitung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat dengan melibatkan lebih dari 4.000 biker pengguna skutik MAXi Yamaha.

Joni Lie, General Manager Sales & Marketing PT Alfa Scorpii mengatakan, kegiatan Maxi Day 2023 dengan konsep Ride and Camp merupakan salah satu kegiatan tahunan yang sangat dinantikan oleh seluruh Bikers Maxi Yamaha.

“Ini tentunya menjadi bukti bahwa skutik MAXi Yamaha sudah begitu dicintai oleh masyarakat Indonesia, sehingga selalu menjadi pilihan utama yang menemani kebutuhan berkendara konsumen baik untuk mobilitas harian maupun hobi sekalipun,” ungkap Joni Lie dalam pers rilisnya, Selasa (17/10).

Semangat dan antusias perserta area Sumut dapat dibuktikan melalui tiket event yang sudah sold out hanya dalam hitungan beberapa hari sejak dibuka. Melalui kegiatan ini juga, Yamaha ingin mengapresiasi para konsumen yang telah memilih motor MAXI Yamaha sebagai kendaraan pribadinya.

Yamaha mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen dan komunitas yang dengan penuh antusias telah meramaikan jalannya event MAXi Yamaha Day 2023. Lebih dari 4.000 biker di 10 area sebelumnya telah terlibat mengikuti kegiatan riding serta camping yang menjadi konsep utama dari perhelatan MAXi Yamaha Day di tahun ini.

Ribuan bikers pengguna skutik MAXi Yamaha dari berbagai kota di Sumatera Utara dan Riau secara serentak melakukan touring dari 5 titik keberangkatan, yaitu Medan, Sibolga, Kopin dan Pekanbaru untuk meramaikan jalannya acara MAXi Yamaha Day Big Bang di Geosite Sipinsuri.

Mereka tidak hanya berkumpul untuk berbagi hobi dalam menikmati aktivitas berkendara, namun juga turut merasakan sensasi berkemah menikmati keindahan alam hutan Pinus di tepian Danua Toba. Termasuk di dalamnya, melakukan kegiatan pelestarian lingkungan berupa penanaman pohon di area konservasi alam tersebut.

Selain touring dan camping, event penutup MAXi Yamaha Day 2023 ini juga menghadirkan berbagai aktivitas hiburan lainnya yang tidak kalah menarik. Seperti kegiatan lomba kelompok antar komunitas, lomba modifikasi kategori Daily Use yang dibuka sebanyak 4 kelas untuk model XMAX, NMAX, AEROX dan LEXI, hingga games olahraga berupa Dart Board, Panahan, dan juga Air Softgun.

Pada malam harinya, untuk memperkuat suasana kekeluargaan dan kehangatan diantara para komunitas, agenda diisi dengan kegiatan api unggun dan juga pesta BBQ yang digelar tepat di depan panggung utama. Saat tengah menyantap hidangan BBQ, hiburan musik bergendre akustik, band dan juga DJ turut dibawakan oleh artis-artis lokal.

Tidak hanya itu, guna mendukung performa dan kondisi sepeda motor para peserta tetap dalam kondisi prima, Yamaha juga turut menyediakan area free check kendaraan dengan berbagai program servis dan pembelian spare part di lokasi acara.

Dengan begitu banyaknya konten-konten menarik yang tersaji selama gelaran final MAXi Yamaha Day 2023, banyak dari para peserta yang menunjukan apresiasinya. Pasalnya, selain dapat menjadi hiburan untuk mengisi waktu di akhir pekan, kegiatan ini juga terbukti mampu menjadi wadah yang memfasilitasi berkumpulnya para pengguna MAXi Yamaha di setiap wilayah.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Bangun Sinaga, salah seorang peserta MAXi Yamaha Day 2023 di Geosite Sipinsur asal Kota Medan. “Event MAXi Yamaha Day tahun ini sudah sangat dinantikan oleh teman-teman komunitas MAXi Yamaha di Kota Medan dan sekitarnya,” katanya.

Bangun Sinaga sangat terkesan dengan even tersebut, karena jadi ajang buat kita kumpul dan seru-seruan bareng dengan sesama anak komunitas, apalagi anak-anak MAXi Yamaha di sini (Sumut) bisa dibilang militan dan solid banget.

Lalu konsep Maxi Day yang sekarang juga sudah bagus, yaitu Ride & Camp, ini memberikan pengalaman yang lebih menarik buat kita (komunitas) karena tidak cuma touring, tapi ada keseruan camping juga. Dan menariknya seri Big Bang ini bertempat di Sipinsur, pinggir Danau Toba, jadi panorama yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi