Pelajar Diedukasi Pentingnya Tata Krama pada Ruang Siber

Pelajar Diedukasi Pentingnya Tata Krama pada Ruang Siber
BSSN RI saat menggelar Literasi Jaga Ruang Siber kepada siswa/i SMA/SLTA sederajat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI menggelar Literasi Jaga Ruang Siber kepada siswa/i SMA/SLTA sederajat bertema Tingkatkan Kompetensi Raih Prestasi di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (25/10).

Kepala BSSN RI Hinsa Siburian mengatakan, Literasi Jaga Ruang Siber ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang keamanan siber.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keamanan siber dan serta membangun budaya positif," ujarnya.

Dia menambahkan, khususnya anak-anak sekolah generasi muda penerus harus memahami bahwa pada era sekarang kita hidup bukan hanya di dunia nyata.

"Akan tetapi sudah ada dunia siber," ucapnya.

Untuk itu pihaknya mengingatkan para generasi muda penerus pada saat mengaplikasikan dunia siber terus menjaga tata krama, etika sopan santun, dan adat-istiadat.

"Perlu kita ingatkan tatakrama, adat-istiadat, sopan santun yang ada di dunia nyata itu justru harus lebih ditingkatkan dalam kehidupan sosial di ruang siber atau di media sosial," pungkasnya.

Kegiatan Literasi Jaga Ruang Siber yang digelar BSSN RI dihadiri ratusan siswa/i SMA/SLTA yang merupakan perwakilan dari sejumlah sekolah yang ada di Tarutung sekitarnya.

Selain menggelar literasi kepada siswa/i SMA/SLTA sedejarat, dalam upaya menguatkan pesan Jaga Ruang Siber, pihak BSSN RI juga menggelar komedi dengan menghadirkan komedian Derry 4 sekawan dan Farly SMS.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan penyanyi asal Tarutung Nia Tobing.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi