Diikuti 10 Negara, Tim Tari UMSU Juara ICF 2023

Diikuti 10 Negara, Tim Tari UMSU Juara ICF 2023
Diikuti 10 Negara, Tim Tari UMSU Juara ICF 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Tari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kembali mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional. Kali ini Tim Tari UMSU berhasil meraih Juara 1 Lomba Tari pada agenda 2nd Indonesia International Culture Festival (IICF) 2023 yang diikuti tim dari 10 negara.

Rektor UMSU, Prof.Dr. Agussani, MAP menyampaikan, rasa bangga atas sukses yang berhasil diraih Tim Tari UMSU di ajang ICF 2023. "Selamat kepada Tim tari UMSU yang telah meraih prestasi membanggakan di ajang internasional," ungkapnya, Minggu (29/10).

Dijelaskan, sukses tim tari UMSU menjadi bukti komitmen kampus dalam pembinaan di bidang kemahasiswaan yang tidak hanya berfokus pada aspek akademis. UMSU juga memberi ruang dan kesempatan luas kepada para mahasiswa untuk memgembangkan bakat di bidang seni dan olahraga.

Dukungan universitas kepada setiap mahasiswa untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki tak sebatas memberi kesempatan untuk berkompetisi, tapi juga menyediakan sarana dan prasarana untuk berlatih.

"Ada wadah yang disediakan kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi dirinya untuk bisa meraih prestasi di luar bidang akademik," katanya.

Dia berharap, raihan prestasi tim tari UMSU di ajang internasional bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Tim tari juga diharapkan tidak epat berpuas diri karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit ketimbang meraihnya.

Dharma Ari Prianto, Pembina UKM Tari dan Seni Budaya UMSU, mengungkapkan, rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih. “Alhamdulillah, Tim Tari UMSU kembali berjaya di tingkat nasional,” ujarnya.

Ari mengngungkapkan, pada festival yang di gelar di TMII Anjungan Riau itu, Tim Tari UMSU sukses menyisihkan lebih 200 peserta dari seluruh Indonesia mulai dari SD/SMP/SMA/ dan sanggar.

“Tim Tari UMSU meraih juara kategori Melayu tingkat sanggar se-Indonesia,” kata Ari.

Diketahui, even IICF 2023 digelar oleh Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesi (Kemenparekraf RI dengan mengangkat tema “Harmoni Indonesia”. Festival ini diikuti oleh 10 negara, yakni Korea, USA, Bulgaria, Greece, Rusia, Iran, India, Filipina, Sri Lanka, Mexico, Thailand dan Indonesia.

Tim Tari UMSU tercatat sudah beberapa kali mengukir prestasi gemilang di berbagai festival di tingkat internasional maupun nasional.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi