Lima Negara Ikuti Agro Expo 2023 di Berastagi

Lima Negara Ikuti Agro Expo 2023 di Berastagi
Ketua Petani Peduli Karo, Edy Lim Sembiring bersama Bupati Karo, Cory Sebayang saat bertemu Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin untuk mensukseskan internasional Agro Expo tanggal 23-25 November 2023. (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Berastagi - Lima negara memperkenalkan prodak pertanian unggulan pada event Agro Expo 2023, yang diadakan di Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, 23-25 November 2023. Negara terlibat yakni, Malaysia, Korea, Jepang, Tiongkok dan Indonesia.

Ketua Petani Peduli Karo (PPK), Eddy Lim Sembiring, mmenyampaikan Agro Expo ialah event internasional untuk memperkenalkan hasil pertanian.

“Hasil pertanian dihadirkan, prodak unggulan negara-negara penghasil sayur dan buah-buahan, yang sudah mendunia. Agro Expo juga mengadakan pameran teknologi seperti alat-alat pertanian modern dan masa depan," kata dia, Senin (30/10).

Edy menambahkan, acara Agro Expo dengan dukungan pemerintah dijamin mampu membuka pasar untuk para pelaku pertanian, seperti mengexpor buah buahan, sayuran dan bunga ke manca negara dan juga dalam negeri.

Bupati Karo, Cory Sebayang menyampaikan, mendukung sepenuhnya, diadakan event internasional Agro Expo di Berastagi.

"Semoga kegiatan ini memberikan edukasi kepada pelaku pertanian, terlebih Karo penghasil sayur mayur dan buah, event internasional ini bisa memberikan dampak positif pada petani Karo," ujar Cory.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi