Digelar Dua Hari di HKBP Simalingkar, Pesta Puncak Tahun Profesionalisme dan Pembangunan Sukses

Digelar Dua Hari di HKBP Simalingkar, Pesta Puncak Tahun Profesionalisme dan Pembangunan Sukses
Para undangan mewakili Walikota Medan antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan, Kadis Perkimtaru Endar Lubis dan Kasatpol PP Rahmat foto bersama dengan panitia pesta usai diulosi Kepala Biro Personalia HKBP Kantor Pusat Pdt Rikson Manga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pesta Puncak Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan dan Pembangunan yang dilaksanakan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Perumnas Simalingkar Ressort Simalingkar, berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/10), meriah dan sukses. Seluruh jemaat lebih kurang 1.200 kepala keluarga (KK) dan undangan kumpulan koor dari gereja lain serta tokoh masyarakat bersukacita menghadiri pesta tersebut.

Ketua Panitia Pesta Puncak Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan dan Pesta Pembangunan HKBP Perumnas Simalingkar-Ressort Simalingkar Tahun 2023, Drs Sadar Siahaan MM berterimakasih kepada jemaat HKBP Perumnas Simalingkar dan para undangan yang telah meluangkan waktu berharganya menghadiri pesta tersebut. Selain menghadiri pesta, para undangan juga ikut serta berpartisipasi memberikan bantuan untuk mendukung acara dan program pembangunan gereja HKBP Perumnas Simalingkar, Medan.

Sadar Siahaan menjelaskan pesta berlangsung selama dua hari, hari pertama Sabtu (28/10) untuk hasuhuton (tuan rumah) jemaat HKBP Perumnas Simalingkar, jemaat yang hadir membludak dan masing-masing wijk dari wijk 1-21 menyampaikan silua (persembahan) dengan manortor. Pada acara itu turut hadir Sabam Manalu yang juga calon anggota DPD RI dan menyampaikan bantuan berupa lelang makanan kepada para janda yang hadir dan seluruh wijk, serta uang tunai untuk pembangunan.

Pada hari kedua, Minggu (29/10) selain dihadiri seluruh jemaat HKBP Perumnas Simalingkar juga hadir undangan enam koor dari HKBP lainnya, penasehat panitia pesta Dr Erwin Mangatas Malau SH MH yang juga Ketua Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau, Maruli Siahaan (Caleg DPR RI), Tolopan Silitonga (Caleg DPRD Sumut), Antony Napitupulu (Caleg DPRD Deliserdang), Parlemen Putra Fajar Siahaan (Caleg DPRD Medan) dan tokoh masyarakat lainnya. Turut hadir mewakili Walikota Medan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Suryadi Panjaitan, Kadis Perkimtaru Endar Lubis dan Kasatpol PP, Rahmat serta Camat Medan Tuntungan, Hendra Sitanggang dan para lurah. Para undangan diulosi panitia dan memberikan bantuan untuk pembangunan gereja HKBP Perumnas Simalingkar.

Sadar Siahaan menyampaikan sebelum acara pesta juga sudah digelar berbagai rangkaian kegiatan untuk tahun profesionalisme dalam penatalayaan yakni pembinaan guru sekolah minggu, pelatihan operator sound system, pembinaan pemain musik dan song leader dengan menghadirkan narasumber yang profesional. “Dengan pembinaan dan pelatihan tersebut maka diharapkan pelayanan di gereja HKBP Perumnas Simalingkar lebih baik lagi untuk memuliakan Tuhan Yesus Kristus,” harapnya.

Sebelum acara pesta dimulai dengan kebaktian (ibadah), pada hari Sabtu (28/10) kebaktian dipimpin pendeta Resort HKBP Perumnas Simalingkar Pdt Timbul Hutahaean STh MM, pada hari Minggu (29/10) ibadah dipimpin Kepala Biro Personalia HKBP Kantor Pusat Pdt Rikson Mangapul Hutahaean MTH. Dalam kotbahnya (1 Tesalonika 2:1-8), Pdt Rikson Mangapul Hutahaean meminta, agar seluruh jemaat dan undangan menjadi perilaku seperti Rasul Paulus, yang tidak pernah takut kepada situasi apapun untuk memuliakan Tuhan.

"Jangan takut kita kehilangan jabatan, harta dan uang. Semua itu hanya sementara dan ada waktu serta akan berakhir. Tetapi mari kita lebih takut kepada Tuhan serta memuliakan namanya lewat kontribusi ke gereja, mendukung pembangunan gereja HKBP Perumnas Simalingkar ini hal itu tidak akan berakhir," kata Rikson.

Panitia Pembangunan Gereja HKBP Perumnas Simalingkar Ir M T Lubis MT menyampaikan program pembangunan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan. MT Lubis menyampaikan terimakasih atas partisipasi seluruh jemaat, undangan untuk mendukung program pembangunan di HKBP Perumnas Simalingkar Ressort Simalingkar. MT Lubis menyampaikan bahwa panitia pembangunan sudah membangun rumah dinas pendeta, memperlebar jalan umum menuju kompleks gereja yang tadinya hanya 4 meter menjadi 6 meter, menata lokasi parkir dengan memasang cornblock. Selanjutnya akan membenahi gedung sekolah minggu dengan membangun kelas untuk kebutuhan 500 anak sekolah mingggu.

Sementara Walikota Medan M Bobby Afif Nasution diwakili Kadis Lingkungan Hidup, Suryadi Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pembangunan, karena telah berpartisipasi untuk melebarkan jalan umum menuju ke komplek gereja, yang merupakan tanggungjawab Pemko Medan.

Walikota Medan juga berharap agar seluruh jemaat, panitia dan pengurus gereja HKBP Perumnas Simalingkar dapat memberikan kontribusi, saran dan masukannya yang lebih baik untuk Kota Medan penuh berkah. "Pemko Medan punya visi misi Medan penuh berkah, sangat peduli kepada seluruh umat dan tidak pernah membeda-bedakan, khusus untuk pembangunan rumah ibadah, kami berjanji setelah berkordinasi, akan menyampaikan bantuan dari Walikota Medan kepada panitia pembangunan, sehingga terus terlaksana pembangunan sampai selesai ," kata Suryadi.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi