Kapolres Sergai Beri Penghargaan ke Personel Berprestasi dan Warga

Kapolres Sergai Beri Penghargaan ke Personel Berprestasi dan Warga
Kapolres Sergai Beri Penghargaan ke Personel Berprestasi dan Warga (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta memberikan penghargaan kepada personel berprestasi dan kepada warga yang turut membantu tugas kepolisian.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolres di Lapangan Hijau Polres Sergai, Sei Rampah, Senin (13/11). Pemberian penghargaan dihadiri Wakapolres Kompol Damos C Aritonang, para Kabag, para Kasat, para Kasi, Kasubbag dan para perwira serta diikuti personel Polres Sergai dan Polsek jajaran.

Kasi Humas Polres Sergai, Ipda Brimen mengatakan, personel berprestasi yang menerima penghargaan adalah Aiptu Rajin Tua Sihombing jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, Aiptu Mahsarudin Damanik Ps Kaurmintu Sat Samapta, Aiptu Jose Rizal Sihotang Bintara Satreskrim, dan kepada Sri Wahyuni, Pegawai Harian Lepas (PHL) Siwas Polres Sergai.

"Personel penerima penghargaan ini dinilai telah melaksanakan tugas kepolisian melebihi kewajiban tugas pokoknya, melaksanakan tugas operasional dan/atau pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan Polri," katanya.

Brimen menjelaskan, pemberian penghargaan di lingkungan Polri ini tertuang dalam Peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2011. Adapun indikator dalam pemberian penghargaan ini antara lain memiliki integritas moral dan ketauladanan, berkelakukan baik, berdedikasi tinggi, setia dan loyal kepada negara dan Polri.

Kemudian melaksanakan tugas kepolisian melebihi pokoknya, melaksanakan kewajiban tugas-tugas operasional dan/atau pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan Polri, tidak sedang dalam masa menjalani hukuman pidana atau hukuman disiplin atau kode etik profesi Polri dan diusulkan oleh Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi masing-masing.

"Pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel, ASN dan PHL Polres Sergai," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebut Brimen, Kapolres Sergai mengucapkan terima kasih kepada personel penerima penghargaan atas prestasi dan keberhasilan yang diraih saat ini. Kebanggaan ini hendaknya dapat mendorong seluruh personel untuk saling berpacu agar meraih keberhasilan di bidangnya masing-masing yang tentunya harus dibarengi dengan kerja keras dan profesionalitas.

Selain kepada personel Polres Sergai, dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Supriadi, warga Dusun III, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, yang telah membantu Polres Sergai mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan kematian yang dilakukan keponakan terhadap pamannya.

"Atas peran serta Bapak Supriadi dalam pengungkapan kasus dan tertangkapnya tersangka dapat dilakukan hanya dalam waktu delapan jam dari terjadinya tindak pidana ddimaksud. Untuk itu, Bapak Kapolres memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Supriadi," ungkap Brimen.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi