Syukuran Panitia HSN, HIPMI dan BSPPL Rajut Silaturahmi dengan Ulama

Syukuran Panitia HSN, HIPMI dan BSPPL Rajut Silaturahmi dengan Ulama
Pertemuan silaturahmi para ulama, tokoh masyarakat dan Ketua HIPMI Putra Mahkota Alam Hasibuan dan BSPPL, Kamis ( 16/11) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Padanglawas bersama Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Padanglawas (BSPPL) merajut silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan para alim ulama, Kamis (16/11), di salah satu rumah makan di Desa Sialambue.

Silaturahmi yang dibalut dengan sukuran panitia Hari Santri Nasional (HSN) itu dihadiri para ulama dan tokoh masyarakat, antara lain Ketua BSPPL, H Pauzan Hamidi Hasibuan, Misbah Fuadi Hasibuan, Ketua MUI Padanglawas, H Ismail Nasution Lc, Ketua NU, H Syafariddin Hasibuan, Kepala Kantor Kemenag Padanglawas, H Abdul Manan, Ketua Pemuda Pancasila, Risman Hasibuan, berlangsung khidmat.

Sehat Muda, Pimpinan Pondok Pesantren Mompang, yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Ketua MUI Padanglawas, mewakili para tuan guru, mengatakan, pertemuan ini cukup indah dan sangat bermakna.

Hari Santri Nasional yang kemarin baru saja diperingati, kata Pimpinan Pondok Pesantren Al Amin itu, adalah momentum untuk membangun jiwa para santri.

"Pelaksanaan HSN yang kemarin adalah media yang cukup bagus untuk membangun jiwa para santri," kata Sehat Muda.

Sehat Muda mengatakan, pelaksanaan HSN tahun ini berjalan sukses. "Saya sangat bersyukur pelaksanaan HSN tahun ini berjalan sukses dan cukup meriah," katanya.

Ketua MUI Padanglawas, H Ismail Nasution, mengatakan, pertemuan yang digagas panitia Hari Santri Nasional antara HIPMI dan BSPPL cukup baik. Ia berharap silaturahmi ini bisa tetap terjaga. Karena silaturahmi adalah bagian dari ajaran Rasulullah untuk tetap dirawat.

Ketua HIPMI Padanglawas, Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE mengatakan, silaturahmi pasca pelaksanaan HSN kiranya bisa berkelanjutan. "Kami berharap silaturahmi tetap terjaga dengan baik," kata Putra.

Putra juga mengatakan, pelaksanaan HSN yang baru saja bulan lalu digelar membuat kita semakin matang dalam satu langkah untuk terus bersama. "Semoga pertemuan ini berkah para alim ulama kita tetap kompak sehingga apa yang menjadi cita cita kita bersama bisa terwujud," kata Putra.

Kakan Kemenag Padanglawas, Abdul Manan mengatakan, dalam silaturahmi antara para ulama dan tokoh masyarakat adalah langkah yang sangat baik. Tokoh-tokoh muda yang menjadi agen perubahan yang harus didukung.

Manan mengungkapkan, semua masyarakat Padanglawas ingin terjadinya perubahan. Hanya saja siapa nakhodanya yang akan membawa perubahan Padanglawas ke arah yang lebih baik.

"Untuk itu mari kita dukung sosok yang mengerti dan paham untuk membangun Padanglawas ini," kata Manan.

Abdul Manan berpesan jika sudah melangkah, jangan setengah-setengah. Sehingga apa yang menjadi cita-cita bisa terwujud.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi