Ulama dan Dai Paluta Disematkan Jubah Al Washliyah

Ulama dan Dai Paluta Disematkan Jubah Al Washliyah
Ulama dan Dai Paluta Disematkan Jubah Al Washliyah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Ulama dan penceramah (Dai) dari berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) disematkan jubah Al Washliyah dari Ketua PW Al Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara, Jumat (28/7).

Penyematan jubah tersebut dilakukan senator DPD RI ini sebagai bentuk penghormatan dan kebahagiaan dirinya agar para dai menguatkan dakwah, serta menghadirkan Al Washliyah di tengah-tengah masyarakat untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat Islam.

"Kuatkan dakwah, hadirkan Al Washliyah di tengah-tengah masyarakat untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat Islam di Paluta," kata Dedi Iskandar Batubara saat menyematkan jubah didampingi Ketua PD Al-Washliyah Paluta, Andi Suwandani Harahap, bersama Kakankemenag Paluta, Safiruddin Harahap, dan Asisten I Pemkab Paluta, Syarifuddin Harahap, di Aula Kantor Bupati Paluta.

Dedi juga menaruh harapan lahir ulama ulama yang kuat dan berilmu, apalagi Paluta sebagai kabupaten paling banyak Pondok Pesantren.

Ketua PD Al-Washliyah Paluta, Andi Suwandani Harahap, menyampaikan terima kasih dan syukur atas disematkannya jubah Al Washliyah dari Ketua PW Al Washliyah Sumut kepada para dai dan penceramah Al Washliyah.

"Kita akan menguatkan dan meneguhkan kembali Al-Washliyah di bumi balakka ini," tegas Andi.

Andi juga memiliki visi misi besar untuk membawa Al Washliyah kembali memiliki peran penting dalam dakwah dan membantu masyarakat.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Ketua PW Al Washliyah Sumut beserta rombongan di Gunungtua.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi