Meta Meluncurkan Alat Pengeditan Video Berbasis AI

Meta Meluncurkan Alat Pengeditan Video Berbasis AI
Logo Meta AI terlihat dalam ilustrasi ini yang diambil pada 28 September 2023. (Reuters/Dado Ruvic/Illustration/File Foto)

Analisadaily.com, California - Meta Platforms (META.O) meluncurkan dua fitur baru berbasis AI untuk pengeditan video yang dapat digunakan untuk memposting ke Instagram atau Facebook.

Dilansir dari Reuters, Jumat (17/11), yang pertama disebut Emu Video dan menghasilkan video berdurasi empat detik dengan keterangan, foto, atau gambar, dipasangkan dengan deskripsi. Yang lainnya dikenal sebagai Emu Edit yang memungkinkan pengguna lebih mudah mengubah atau mengedit video dengan petunjuk teks.

Alat baru ini merupakan kemajuan dari model induk Emu yang menghasilkan gambar sebagai respons terhadap perintah teks.

Emu mendasari teknologi AI generatif dan beberapa alat pengeditan gambar AI untuk Instagram yang memungkinkan seseorang mengambil foto dan mengubah gaya visual atau latar belakangnya.

Dunia usaha dan perusahaan dalam satu tahun terakhir telah berbondong-bondong beralih ke pasar AI generatif yang baru lahir untuk mendapatkan kemampuan yang lebih baru dan menyempurnakan proses bisnis sejak peluncuran ChatGPT OpenAI pada akhir tahun lalu.

Raksasa media sosial ini telah membuat kemajuan pesat di dunia AI dan telah menjadi salah satu titik fokus paling signifikan dalam upayanya bersaing dengan raksasa lain seperti Microsoft (MSFT.O), Google Alphabet (GOOGL.O) dan Amazon ( AMZN.O).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi