Antisipasi Aksi Begal, Kecamatan dan Kelurahan di Medan Tingkatkan Keamanan

Antisipasi Aksi Begal, Kecamatan dan Kelurahan di Medan Tingkatkan Keamanan
Antisipasi Aksi Begal, Kecamatan dan Kelurahan di Medan Tingkatkan Keamanan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Guna mengantisipasi terjadinya aksi begal di wilayah Kota Medan, jajaran Kecamatan dan Kelurahan akan meningkatkan keamanan wilayah, salah satunya dengan membentuk tim patroli pencegahan aksi begal di wilayah masing-masing.

Hal tersebut terungkap saat digelarnya rapat yang dipimpin langsung oleh Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Medan, Subhan Fajri Harahap.

"Tim patroli yang dimaksud agar melakukan kegiatan patroli keliling di setiap jam terutama di jalan-jalan yang berpotensi terjadinya aksi begal," kata Subhan dihadapan para peserta rapat yang merupakan perwakilan dari Perangkat Daerah dan Kecamatan, Selasa (21/11).

Selain membentuk tim patroli, Subhan juga menginstruksikan untuk diaktifkannya kembali Poskamling ataupun Poskamtibmas di setiap lingkungan.

"Karenanya kepada Camat dan Lurah agar segera membentuk tim patroli pencegahan aksi begal di wilayah Kecamatan dan Kelurahan masing-masing serta mengaktifkan kembali Poskamling atau Poskamtibmas di setiap lingkungan. Langkah ini kita lakukan guna mempersempit ruang gerak para begal untuk melakukan aksinya," tegas Subhan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi