Tahapan Kampanye Pemilu, Bawaslu Sumut Belum Ada Temukan Pelanggaran

Tahapan Kampanye Pemilu, Bawaslu Sumut Belum Ada Temukan Pelanggaran
Tahapan Kampanye Pemilu, Bawaslu Sumut Belum Ada Temukan Pelanggaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Komisioner Bawaslu Sumut, M Aswin Depari Lubis mengatakan, tidak ada pelanggaran Pemilu hingga hari kedua kampanye, atau hingga Rabu (29/11).

"Hingga hari kedua kampanye, baik dari anggota partai atau calon legislatif belum ditemukan adanya pelanggaran," ungkap Aswin, saat Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Istana Maimun Medan.

Aswin juga mengatakan, fokus utama Bawaslu Sumut dalam Pemilu adalah menjalankan tugas secara profesional, menjunjung tinggi integritas, dan patuh pada peraturan yang berlaku.

Tak lupa, Aswin mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Non-TNI/Polri agar bersikap netral. "Agar ASN non TNI/Polri netral, kita berkoordinasi dengan stakeholder," tambahnya.

Ada pula kegiatan penandatanganan deklrasi kampanye damai dan pawai oleh seluruh perwakilan anggota Bawaslu dari setiap kabupaten dengan rute Istana Maimun-Lapangan Merdeka, dan kembali lagi ke Istana Maimun. Sebanyak 500 peserta hadir dalam acara tersebut.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi