Anggaran Belanja Menteri Prabowo Naik Rp61 T, Co-Captain Timnas AMIN: Kebutuhan Pokok Lebih Mendesak!

Anggaran Belanja Menteri Prabowo Naik Rp61 T, Co-Captain Timnas AMIN: Kebutuhan Pokok Lebih Mendesak!
Co-Captain Timnas AMIN Thomas Lembong. (Analisadaily/Tondini Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Thomas Lembong yang merupakan Co-Captain Timnas Amin mengaku cukup terkejut atas kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani soal penambahan anggaran belanja Alutsista di Kementerian Pertahanan di bawah komando Menteri Prabowo Subianto yang juga calon presedien nomor urut 2.

Sebelumnya Sri Mulyani pada Selasa (28/11/2023) mengungkapkan kenaikan alokasi Alutsista sebesar USD 4 Miliar atau senilai Rp 61 triliun lebih.

Menanggapi kebijakan tersebut Thomas Lembong mengaku cukup terkejut dengan kebijakan yang dilakukan. "Saya pribadi cukup terkejut bahwa Sri Mulyani sebagai profesional yang dihormati, bisa begitu saja menyetujui kenaikan anggaran pengadaan Alustista begitu drastis, apalagi di tengah pemilihan umum (Pemilu)," ucapnya saat pres conference di Medan.

Ia berharap agar Menteri Keuangan bisa menjelaskan lebih transparan soal kejelasan kenaikan anggaran belanja Alutsista tersebut.

"Seyogyanya bisa lebih transparan, kita mengalami kenaikan kebutuhan-kebutuhan harga bahan pokok yang naik drastis, seperti harga beras dan gula contohnya," katanya.

Terakhir dia juga mempertanyakan apakah kenaikan tersebut apakah benar-benar urgensi, dikarenakan kebutuhan bahan pokok lebih mendesak saat ini yang juga sedang mengalami kenaikan.

Sebelumnya kenaikan ini baru disepakati ketika Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa lalu.

(Magang/TAH)

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi