Masyarakat Diajak Ciptakan Pemilu Berintegritas dan Bebas Hoaks

Masyarakat Diajak Ciptakan Pemilu Berintegritas dan Bebas Hoaks
Masyarakat Diajak Ciptakan Pemilu Berintegritas dan Bebas Hoaks (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, hadir dalam Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Selasa (5/12).

Dalam sambutannya, Amir menyatakan apel siaga ini merupakan langkah persiapan bagi Pengawas Pemilu di Kota Binjai untuk melakukan pengawasan pada tahapan kampanye yang akan berlangsung selama 2 bulan ke depan hingga 10 Februari 2024.

"Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk memastikan suksesnya Pemilu serentak 2024. Bersama KPU, Bawaslu dan juga masyarakat, mari kita wujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Selain itu, kami berharap kampanye Pemilu berjalan dengan aman, tertib, damai, berintegritas, bebas dari hoaks, politisasi SARA, dan politik uang," harapnya.

Amir juga memberikan pesan kepada Bawaslu Kota Binjai, serta seluruh jajaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawasan Kelurahan (Panwaslu) untuk mempersiapkan langkah-langkah konkret guna memastikan tahapan kampanye berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Saya mengajak kita semua untuk bekerja keras dalam tugas pengawasan ini dengan penuh tanggung jawab dan keadilan, sehingga demokrasi kita tetap terjaga," sebutnya.

Ketua Bawaslu Kota Binjai, M Yusuf Habibi, berharap adanya kerja sama yang baik antara stakeholder Pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan Forkopimda Kota Binjai bersama masyarakat untuk menjaga kelancaran Pemilu 2024. Diharapkan dengan kerja sama yang solid, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan kondusif dan demokratis.

Apel Siaga ini juga diikuti dengan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Serentak Tahun 2024.

Hadir Kapolres Kota Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen, Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno, Pasi Ops Kodim 0203/Lkt Kapten Arh Iroma Harahap, Kasi Pidum Kajari Binjai Andre Darma, Danramil 17/BT Kapten Inf Herman Ginting, Asisten I Pemko Binjai Aldi Agustian, perwakilan seluruh partai politik, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para Camat se-Kota Binjai, perwakilan Kodim 0203/Lkt, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Binjai, para tamu undangan, serta para insan pers.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi