Tanam Pohon Mahoni di Bantaran Sungai untuk Atasi Banjir

Tanam Pohon Mahoni di Bantaran Sungai untuk Atasi Banjir
Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Dolokmasihul, Serdang Bedagai, dikoordinir Dan Ramil- 16 DMS, saat menanam pohon mahoni di Bantaran Sungai Belutu. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Dolokmasihul, Serdang Bedagai, menggelar aksi menanam Pohon Mahoni di Bantaran Sungai Belutu, dalam upaya melestarikan lingkungan sekakigus mengantisipasi banjir, Jum'at (8/12) di lokasi aliran Sungai Belutu Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Dolokmasihul Sergai.

Kegiatan gelar aksi tanam Pohon Mahoni juga dilakukan di beberapa kawasan aliran Sungai Belutu di Desa Martebing, yang merupakan kawasan rawan banjir kiriman.

Kegiatan dikoordinir Danramil -16 DMS Kapt Inf Saidun Gultom, dan mendapat sambutan positif warga masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan gotong royong massal Koramil 16/DMS bersama Forkopincam Dolokmasihul Serdang Bedagai, dalam rangka mengantisipasi banjir pada saat musim hujan dan juga antisipasi berkembang biaknya nyamuk yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit di beberapa lingkungan pemukiman penduduk yang melibatkan emak- emak.

Gotong royong massal Forkopimcam ini mengambil tiga lokasi sasaran yakni di Lingkungan I Pasar Tradisional Dolokmasihul, Lingkungan II Kampung Mandailing, dan Lingkungan V Kampung Tanah Lapang Dolokmasihul Sergai.

Lurah Dolokmasihul Sergai, Syahruddin Lubis S.Pd, berharap agar warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, dan mengapresiasi emak-emak yang cukup antusias berpartisipasi aktif.

"Kalau aku bang tugasku mengajak warga bergotongroyong, kali ini gotong royong massal dikoordinir Komandan Koramil Dolokmasihul bang," ujar lurah.

(FEL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi