Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja HKBP

Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja HKBP
Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru di Jalan Mawar, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara. (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Binjai Baru yang berlokasi di Jalan Mawar, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (10/12).

Dikesempatan itu Walikota memberikan apresiasi kepada seluruh Jemaat HKBP Binjai Baru yang telah bekerja sama sehingga acara peletakan batu pertama ini dapat berjalan dengan baik.

"Kunci dari keberhasilan pembangunan gedung gereja ada pada dukungan dan partisipasi seluruh jemaat. Perlu adanya kekompakan seluruh jemaat untuk dapat bersama-sama mewujudkan pembangunan gedung gereja ini. Saya meminta seluruh jemaat HKBP Binjai Baru agar terus bekerjasama, menjaga kekompakan dan kesatuan hati sehingga pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu", ucap walikota.

Lebih lanjut lagi, disampaikan bahwa Pemerintah Kota Binjai mendukung sepenuhnya pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru, hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

"Saya berharap gedung Gereja HKBP Binjai Baru ini nantinya dapat betul-betul dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai sarana tempat beribadah serta sebagai sarana pelayanan kepada warga khususnya di Kota Binjai dan sekitarnya", ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Drs. H. Saparuddin, MA mengucapkan selamat dan sukses atas dimulainya pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru dan berharap dengan dibangunnya gereja ini, seluruh jemaatnya dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Pada acara sambutan ini juga, Walikota Binjai, Ketua FKUB dan Kakan Kemenag Kota Binjai menerima ulos sebagai bentuk penghormatan dari Jemaat HKBP Binjai Baru.

Turut hadir Prases HKBP Distrik 23 Binjai-Langkat Pdt. Hercules Sihotang, M.Th, Ketua FKUB Kota Binjai Drs. H. Ahmad Nasir, Staf Ahli Wali Kota Binjai Jonner Lumbantoruan, S.ST, M.Kes, Pendeta Resort HKBP Binjai Baru Pdt. Parman Marpaung, Kepala Dinas Pariwisata Binjai Ismail Ginting, S.Pd, M.AP, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, S.STP, M.AP, Ketua Pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru Aser Tambun, M.Pd, Tokoh Agama Kota Binjai, serta seluruh jemaat HBKP Binjai Baru.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi