Kompetisi Sepak Bola Piala Inalum 2023 Resmi Digelar

Kompetisi Sepak Bola Piala Inalum 2023 Resmi Digelar
Pertandingan Persahabatan antara Inalum All Star Vs Batubara All Star (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Kompetisi tahunan Piala Inalum 2023 kembali digelar. Kejuaraan bergengsi ini menjadi bagian dari HUT Ke-48 Inalum yang akan diperingati pada 6 Januari 2024.

Corporate Secretary Inalum, Mahyaruddin Ende menyebut, kejuaraan merupakan komitmen perusahaan dalam mewadahi minat dan bakat masyarakat dalam hal sepak bola.

“Piala Inalum menjadi jalan perusahaan dalam mewadahi minat dan bakat masyarakat dalam olahraga sepak bola. Kami berharap setiap pertandingan berjalan sportif dan menjunjung fair play,” ujar Mahyaruddin, Kamis (14/12).

Piala Inalum pada tahun ini diikuti oleh 12 Tim. Khusus pada tahun ini, sebanyak 6 tim berasal dari Kabupaten Batubara dan sisanya berasal dari Kabupaten/Kota selain Batubara. Perhelatan akan dilakukan sejak 19 Desember 2023 hingga 15 Februari 2024.

Adapun 12 tim yang bertanding antara lain: Inalum FC, Sania Putra FC, Cengkring United, Aldas Prima Inalum, Polres Batubara, PS Patmi 50, PSSTG Tanah Gambus, PSDL Desa Lalang, N Three FC Asahan, PON Sumut, PS Putra Toba, Felix & Friend FC Tanjung Balai.

Pada pembukaan, perusahaan mengadakan Pertandingan Persahabatan antara Inalum All Star yang berisi Management Inalum yang diperkuat oleh Legenda Timnas Indonesia antara lain Bima Sakti, Budi Sudarsono, Firmansyah, Legimin, Saktiawan, Padli Hariri, Dimas Sumantri, Abdi Kusno, dan Susanto. Inalum All Star menghadapi Batubara All Star yang diperkuat Muspida dan atlit Batubara.

Selain menyelenggarakan Piala Inalum, perusahaan juga menyelenggarakan Directorate Competition, sebuah pertandingan olahraga antar Direktorat. Adapun mata lomba yang dipertandingkan antara lain Tenis Meja, Badminton, Futsal, Basket, Volley, dan Tenis Lapangan.

Inalum akan merayakan HUT yang ke-48 pada 6 Januari 2024. Perayaan akan menjadi momentum komitmen perusahaan dalam meningkatkan produksi dan manfaat untuk seluruh pemangku kepentingan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi