Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju

Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju
Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75, Selasa (19/12), di Lapangan Apel Pemko Binjai.

Upacara ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh ASN serta Non ASN Sekretariat Daerah Kota Binjai.

Membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Amir mengatakan, HBN merupakan momentum untuk berkontribusi positif demi Indonesia maju.

"Tantangan kedepan semakin tidak terduga. Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara," ucapnya.

Amir mengatakan, setiap orang harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama untuk menjadi tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

"Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini merupakan tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Amir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi