Touring Yamaha XSR, Pembuktian Keunggulan Motor Sport Bergaya Klasik

Touring Yamaha XSR, Pembuktian Keunggulan Motor Sport Bergaya Klasik
Touring Yamaha XSR, Pembuktian Keunggulan Motor Sport Bergaya Klasik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Melalui berbagai kesempatan, Yamaha XSR 155 semakin menegaskan diri sebagai motor sport terbaik pilihan para pria. Pembuktian itu salah satunya melalui aktivitas touring yang bertajuk “XSR 155 Motoride the Wanderlust”.

Digelar pada hari Minggu (17/12), aktivitas touring ini melibatkan 50 pengguna Yamaha XSR 155 yang juga tergabung dalam Komunitas XSR Brotherhood (XBI) Medan dan konsumen. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi para pengguna XSR 155 untuk bersilaturahmi sekaligus bersenang-senang dengan konsumen lainnya.

“Kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan sekaligus tidak terlupakan bagi para pengguna XSR 155. Selain itu kami juga ingin mengajak konsumen untuk semakin mengeksplorasi fitur-fitur canggih yang mendukung para pengendaranya untuk berkendara," kata ungkap Saiful Bait, SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii dalam pers rilisnya, Selasa (19/12).

Yamaha XSR 155 dikenal sebagai motor sport yang memiliki tampilan retro sehingga membuat pengendaranya tampil semakin berkelas. Didukung dengan dresscode para rider dengan tema Rock and Roll, seluruh rider diajak tampil menggunakan baju terbaik selama kegiatan City Touring berlangsung.

Kegiatan ini diikuti dengan antusiasme tinggi dari para peserta karena dianggap dapat mencerminkan lifestyle para pengguna XSR 155. Pelepasan rider diawali di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, seluruh rider diajak untuk keliling kota.

Seluruh peserta diajak untuk membuktikan ketangguhan serta performa Yamaha XSR 155 yang terbukti unggul dengan kapasitas mesin 155 cc dan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga berkendara semakin bertenaga dan perputaran mesin semakin merata.

Hal ini sejalan dengan konsep XSR 155 yang cocok untuk dipakai dalam perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat. Setelah puas berkeliling, seluruh rider menuju tempat finish yaitu Waroenk Abah Awak, yang merupakan coffe shop aesthetic yang ada di Tanjungmorawa.

Aktivitas dilanjutkan dengan workshop dan sharing session antar sesama Komunitas XSR 155, sehingga seluruh peserta bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru setelah mengikuti kegiatan ini. Kegiatan semakin seru dengan adanya games dan photo competition yang menambah kekompakan seluruh peserta.

Diko, yang merupakan anggota Komunitas XBI Chapter Medan mengungkapkan, perjalanan touring ini menurut saya diawali dan diakhiri dengan keseruan. Apalagi selama di jalan, pengendara motor lainnya jadi tertuju sama kami. Bikin berkendara tambah percaya diri menaiki XSR 155 ini.

”Saya sangat senang bisa ambil bagian dalam acara XSR 155 Motoride karena agenda menarik yang disediakan, di samping itu dapat berkumpul bersama sesama bikers XSR 155. Harapannya kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan sehingga kita bisa sama-sama memperluas relasi antar sesama pengguna Yamaha XSR 155,” katanya.

Yamaha XSR 155

Yamaha XSR 155 menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage, fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. Tampilan klasik modern pada XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor.

Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Di sektor jantung pacu, XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi