Pendidikan Faktor Penting Bagi Kemajuan Bangsa

Pendidikan Faktor Penting Bagi Kemajuan Bangsa
Talk Show Peduli Pendidikan (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Staf Ahli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan Pemerintah Kabupaten Langkat, Sujarno, membuka acara Talk Show Peduli Pendidikan.

Talk Show Peduli Pendidikan mengusung tema ‘Kebijakan dan Implementasi Kurikulum Merdeka di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0’.

Sujarno menyampaikan, semua harus memahami bersama bahwa pendidikan menjadi salah satu faktor penting bagi kemajuan suatu bangsa.

Dikatakannya, pendidikan tidak boleh tertinggal, sebab dengan pendidikan berkualitas, maka bangsa Indonesia akan maju dan bermartabat. Sebaliknya, pendidikan yang tertinggal akan membuat masyarakat dan bangsa menjadi miskin.

"Dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan sumber daya alam dan seluruh potensi yang dimiliki dapat dikelola secara maksimal," ujar Sujarno, Selasa (19/12).

Mengingat akan pentingnya peran pendidikan dan tidak bisa kita pungkiri, sambung Sujarno, pendidikan adalah soko guru kemajuan suatu bangsa. Di mana jika pendidikan maju maka kemajuan bangsa juga akan terlihat.

“Kita sebagai elemen bangsa harus menjadi bagian dari gerakan peduli pendidikan agar keinginan untuk menjadi bangsa yang maju dan bermartabat dapat kita wujudkan,” ujarnya.

"Semakin baik dari waktu ke waktu dengan berbagai permasalahan yang dihadapi salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan pada hari ini," ungkapnya.

Untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat, Sujarno sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya membuka wawasan dan pola pikir untuk lebih maju dan berkembang.

"Saya berharap melalui kegiatan ini pengetahuan dengan berbagai tema pembahasan yang yakin bahwa tema yang diangkat merupakan ilmu yang penting untuk kita ketahui bersama bagi kemajuan yang peningkatan kualitas pendidikan terwujud di Kabupaten Langkat," pungkas Sujarno.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi