Jalan Sosopan-Batang Onang Tertimbun Longsor

Jalan Sosopan-Batang Onang Tertimbun Longsor
Jalan Sosopan-Batang Onang Tertimbun Longsor (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batang Onang - Arus lalu lintas di wilayah Sosopan-Batang Onang tepatnya di Desa Pakkal Dolok Lama, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) tertimbun longsor, Selasa (19/12).

Akibat bencana tanah longsor yang melanda Desa Pakkal Dolok Lama, akses di kawasan tersebut terganggu. Menurut Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, saat mendapat informasi terkait tanah longsor pihaknya bersama dan pemerintah Kecamatan Batang Onang langsung berkoordinasi dan menghadirkan alat berat (eskavator) ke lokasi.

"Polsek Padang Bolak melalui Pospol Batang Onang, hadir lakukan evakuasi bencana tanah longsor yang melanda Desa Pakkal Dolok Lama," ucap Kapolres.

Tak lama, sambung Kapolres, satu unit alat berat hadir di lokasi. Bersama masyarakat, kepolisian dan pemerintah kecamatan langsung melakukan proses pembersihan material longsor.

“Karena proses evakuasi material longsor masih berlangsung, untuk sementara arus lalu lintas masih terhambat. Pengguna Jalan belum bisa melintasi kawasan tersebut,” urai Kapolres.

Kapolres juga memohon maaf ke masyarakat atas terganggunya akses lalu lintas di kawasan tersebut. Kendati demikian, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin agar evakuasi cepat selesai.

Selain itu juga menghimbau segenap masyarakat, untuk tetap waspada dan ekstra hati-hati ketika melintas di Jalan raya. Terutama di daerah rawan longsor. Mengingat, akhir-akhir ini acap kali terjadi hujan deras.

“Mana kala terjadi musibah bencana alam, kepada segenap masyarakat kami imbau untuk memberitahukan ke kami. Atau, bisa juga beritahu ke pemerintah setempat. Supaya, segera mendapat penanganan,” sebutnya.

Saat evakuasi di lokasi, Kapospol Batang Onang, Aipda Ridwan Siregar, dan Bhabinkamtibmas, Aipda Johan M Siregar, membantu evakuasi material tanah longsor.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi