KLASM Baksos Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan

KLASM Baksos Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan
KLASM Baksos Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komunitas Lintas Angkatan SMANSA Medan (KLASM) kembali menggelar bakti sosial periksa kesehatan gratis dan khitanan massal yang diikuti 35 anak yang berasal dari panti, yatim piatu dan masyarakat kurang mampu idi Yayasan Fajar Dinull Islam Namira Islamic School Jl. Pasar 1 Tanjung Sari Medan, Sabtu (23/12).

Ketua Panitia pelaksana bakti sosial, Harun Al Rasyid, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan tahun kelima yang telah digelar sejak dimulai tahun 2018. Acara ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 KLASM.

"Kehadiran KLASM ingin memberikan dampak sosial di tengah-tengah masyarakat. Jadi bukan sekedar kumpul-kumpul, tapi secara rutin memberikan bantuan kepada masyarakat, salahsatunya khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis," katanya.

Harun menjelaskan bakti sosial ini kerja sama dengan Yayasan Fajar Dinull Islam Namira Islamic School Medan, Klinik Sunat Ceria Medan dan Kalbe Farma yang digelar secara gratis. Anak-anak yang dikhitan juga, mendapatkan bingkisan berupa sarung, Al Qur'an dan alat tulis lengkap, sebagai penyemangat bagi anak-anak untuk terus beribadan dan belajar dengan giat.

"Sebelumnya selama 3 tahun bakti sosial kami lakukan di Yayasan Panti Asuhan Aceh Sepakat dan sudah 2 tahun ini di Yayasan Namira. Semoga kegiatan sosial hasil dari sumbangsih para alumni bisa terus dilaksanakan dan lebih bermanfaat bagi banyak orang," ucapnya.

"Kami juga ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak dengan merayakan HUT ke 4 KLASM ini. Hingga saat ini, Alhamdulillah kami sudah membantu khitanan lebih dari 300 orang. Harapannya kami dapat terus membantu masyarakat kurang mampu khususnya memberi pelayanan khitanan gratis untuk anak-anak," lanjutnya.

Ditambahkan Koordinator KLASM, Dolok Lubis, bakti sosial ini juga diharapkan dapat membantu umat, sekaligus menjalin silaturahmi. Dengan begitu umat Islam bisa maju bersama-sama dan bisa membantu masyarakat lain yang sedang kesusahan.

"Semua kegiatan partisipasi alumni dan rencananya akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Kita juga setiap bulan memberi santunan kepada panti asuhan disekitar Medan," ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan yang digelar KLASM ini tidak hanya sebagai wadah silaturahmi sesama alumni tapi juga bermanfaat bagi warga Medan. “Insya Allah, kegiatan ini bisa terus kita lanjutkan dan lebih banyak masyarakat kita yang mendapatkan manfaatnya," harap Dolok.

(WITA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi