Seminggu Posko Nataru, Bandara Kualanamu Layani 22.410 Penumpang

Seminggu Posko Nataru, Bandara Kualanamu Layani 22.410 Penumpang
Seminggu Posko Nataru, Bandara Kualanamu Layani 22.410 Penumpang (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kurang lebih seminggu Posko Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dibuka Bandara Kualanamu, di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) telah melayani sebanyak 22.410 penumpang, baik domestik dan internasional.

"Ya, seminggu Posko Nataru dibuka sejak 18 Desember 2023 hingga saat ini sudah ribuan penumpang terlayani," kata Head of corporate secretary and legal PT AVI Bandara Kualanamu, Dedi Al Subur, Rabu (27/12).

Kata dia, untuk data per 26 Desember 2023, sebanyak 22.410 penumpang datang dan pergi baik domestik dan internasional. Kedatangan sebanyak 12.942 penumpang, sedangkan keberangkatan sebanyak 9.468 penumpang.

Penumpang ini dilayani sebanyak 174 penerbangan, baik datang dan keberangkatan. Sampai sejauh ini kondisi Bandara Kualanamu masih aman dan terkendali, tidak ada kejadian menonjol.

“Kendati ada, masih soal teknis, masih bisa ditangani dengan baik dan cepat oleh petugas,” ucapnya.

Hal ini tidak terlepas berkat kerja sama semua pihak, baik dari TNI, Polri, Avsec, tim Basarnas Otban, serta seluruh intansi terkait dan stakeholder Bandara Kualanamu.

Dedi meyakini pergerakan penumpang pesawat baik datang dan pergi akan bergerak naik, mengingat Tahun Baru 2024 tinggal beberapa hari lagi.

"Harapannya, semoga Nataru ini berjalan aman dan lancar, begitu juga penumpang pesawat via Kualanamu merasa aman dan nyaman," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi