RB Leipzig Pinjamkan Timo Warner

RB Leipzig Pinjamkan Timo Warner
Timo Warner (Sports Mole/Reuters)

Analisadaily.com, Jerman - RB Leipzig telah mengkonfirmasi Timo Werner sedang dalam pembicaraan dengan klub lain mengenai kepindahan pada bulan Januari. Tottenham Hotspur dikabarkan hampir mengkonfirmasi tanda tangannya dengan status pinjaman.

Masa depan Werner menjadi bahan spekulasi selama beberapa minggu terakhir, dengan Manchester United diperkirakan mempertimbangkan untuk merekrut mantan penyerang Chelsea tersebut selama jendela transfer musim dingin.

Namun, Tottenham baru-baru ini menjadi yang terdepan dalam antrean untuk pemain internasional Jerman tersebut, dan menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kesepakatan kini telah disepakati.

“Tottenham akan menanggung 100% gaji Timo Werner hingga Juni sebagai bagian dari perjanjian dengan RB Leipzig,” tulis Romano di akun resmi X- nya dilansir dari dari Sports Mole, Minggu (7/1).

"Tes medis sudah dipesan, dia akan melakukan perjalanan akhir pekan ini untuk bersiap berlatih minggu depan. Werner "tidak sabar" untuk bekerja di bawah Ange Postecoglou," kata dia.

Leipzig mengkonfirmasi pada hari Sabtu Werner tidak terlibat dalam pertandingan persahabatan mereka melawan St Gallen karena diskusi dengan klub lain mengenai kepindahan pertengahan musim.

“Timo Werner tidak masuk skuad untuk pertandingan persahabatan hari ini, karena dia sedang dalam pembicaraan dengan klub lain,” demikian pernyataan pihak Bundesliga melalui saluran media sosial mereka.

Sementara itu, setelah pertandingan, pelatih kepala Leipzig Marco Rose mengonfirmasi bahwa masa peminjamannya sudah dekat, dan sang penyerang menginginkan penampilan reguler di paruh kedua musim dengan harapan mendapatkan tempat di skuad Jerman untuk Kejuaraan Eropa.

"Benar bahwa Timo ingin dipinjamkan. Timo ingin pergi ke Kejuaraan Eropa. Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan terus berharap untuknya," kata Rose kepada wartawan.

Ada saran bahwa Tottenham akan memiliki kesempatan untuk mengontrak Werner secara permanen musim panas ini, dengan laporan di Jerman mengklaim bahwa opsi pembelian akan bernilai sekitar £15,5 juta.

Pemain berusia 27 tahun itu kesulitan untuk tampil maksimal selama musim 2023-24, hanya mencetak dua gol dan satu assist dalam 14 penampilan untuk Leipzig di semua kompetisi.

Werner sebelumnya bermain di Inggris untuk Chelsea antara tahun 2020 dan 2022, tetapi ia merasa kesulitan untuk mendapatkan peran utama secara reguler dan akhirnya kembali ke Leipzig.

Sang penyerang mencetak 23 gol dan mencatatkan 21 assist dalam 89 penampilan untuk Chelsea, termasuk 10 gol dan 13 assist dalam 56 penampilan di Premier League.

Werner akan mulai berlatih dengan klub barunya minggu depan dan karena itu bisa melakukan debutnya dalam pertandingan liga melawan Manchester United di Old Trafford pada 14 Januari.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi