Alfa Scorpii Puji IMC Medan, Semakin Solid dan Kompak

Alfa Scorpii Puji IMC Medan, Semakin Solid dan Kompak
Sejumlah anggota komunitas Indonesia Max Club (IMC) Medan diabadikan bersama usai perayaan ulang tahun ke-7 komunitas tersebut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komunitas Indonesia Max Club (IMC) Medan merayakan ulang tahun ke-7 di The Grandland Cafe, Marelan, Medan, Minggu (7/1) kemarin.

Syukuran hari jadi ke-7 IMC dirayakan dengan konsep motor MAXI penuh kesederhanaan, namun berkesan mendalam bagi para pecinta motor Yamaha MAXI berbagai tipe (NMax, XMax, Aerox, dan Lexi).

Selain internal IMC, syukuran yang disponsori PT Alfa Scorpii itu dihadiri juga komunitas pecinta motor MAXI lain seperti Memo, MAXI MIX, YNCI, Brader MAX, dan tamu undangan lainnya.

Ketua IMC Medan, Wali Nasution dalam pers rilisnya, Rabu (10/1) menuturkan, menjalin tali silahturahmi juga mempertahankan semangat family antar anggota komunitas baik secara internal maupun dengan komunitas pecinta motor Yamaha MAXI lainnya sangat penting bagi IMC.

Wali Nasution mengatakan, membentuk klub memang mudah, tapi mempertahankannya yang membutuhkan kekompakan dan loyalitas. Sama halnya dengan para punggawa yang tergabung dalam Indonesia Max Club (IMC) Medan. Klub motor yang satu ini tidak terasa sudah berusia 7 tahun dan beberapa waktu lalu baru menggelar perayaan ulang tahun ke-7.

Deretan acara menarik termasuk live music disajikan untuk para bikers dan undangan, dalam acara yang dilangsungkan di The Grandland Cafe, Marelan, Medan. Semarak ulang tahun IMC Medan bertambah meriah dengan adanya pameran produk Yamaha yang oleh panitia disediakan booth khusus.

Seluruh bikers bersatu tanpa memandang perbedaan karena sejatinya anak motor itu bersaudara. Menyemarakkan perayaan ulang tahun keenam IMC Medan, diadakan juga pembagian paket bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.

Wali Nasution menyebutkan, acara puncak dari 7th Anniversary IMC Medan ini diadakan bertujuan untuk terus mengikat tali silaturahmi antar member IMC. Di usia ke-7 tahun ini IMC akan terus menerus berperan aktif bukan hanya sebagai komunitas otomotif semata, namun lebih kepada komunitas otomotif yang lebih aktif dan memberikan manfaat serta pengaruh positif untuk member dan masyarakat luas.

Wali Nasution mengatakan, bahwa maksud dan tujuan didirikannya klub ini adalah sebagai wadah silaturahmi antar sesama pengguna NMax dan XMax. Kemudian dari silaturrahmi tersebut dapat menjadikan saudara yang tak sedarah menjadi satu ikatan keluarga yang biasa disebut IMC Medan.

Selain itu, Wali juga menyebutkan bahwa tujuan dibentuknya klub ini juga untuk menyalurkan hobi yang sama tentang motor Yamaha Maxi series, diantaranya dalam hal modifikasi dan touring, serta membantu polisi dalam memberikan contoh tentang tertib berlalu-lintas.

“Dalam kegiatan komunitas klub ini tidak lupa menjunjung tinggi norma dan sopan santun dalam berlalu lintas dan selalu ikut menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu- lintas. Kepada para anggota diwajibkan untuk selalu menggunakan helm demi keselamatan mereka dalam perjalanan dan selalu taat pada aturan lalu lintas,” katanya.

Untuk kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh komunitas IMC, Wali mengatakan bahwa selama melakukan touring, mereka selalu memperkenalkan objek wisata dan budaya kepada sesama anggota. Adapun kegiatan yang telah dilakukan selama ini seperti Touring ke Silalahi, Danau Toba, Penatapan, Sabang, Padang, Paropo di tepian Danau Toba melalui Tongging.

“Selain itu klub ini juga sering mengadakan bakti sosial pada saat bulan Ramadhan seperti mengunjungi panti jompo, panti asuhan, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan buka puasa bersama. Selain itu kami juga melakukan aksi sosial yang sifatnya konditional seperti membantu korban banjir, gunung meletus, kebakaran dan lain-lain,” kata Wali.

Fahrizal Hamri selaku SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii berharap, memasuki usia ketujuh tahun ini IMC Medan menjadi komunitas yang solid dan eksis serta terus mengadakan kegiatan positif yang bermanfaat untuk sesamanya.

“Semoga IMC Medan tetap solid dan eksis, serta terus mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang,” ujar Fahrizal Hamri.

IMC Medan merupakan salah satu komunitas sepeda motor yang jumlah anggota saat ini sudah lebih dari 400 orang. Anggota berasal dari profesi yang berbeda-beda seperti karyawan, pengusaha, pedagang, pegawai negeri, BUMN, mahasiswa dan lain-lain.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi