Dedi Iskandar: Potensi Kader Al-Washliyah Mendulang Sukses di Pemilu Besar

Dedi Iskandar: Potensi Kader Al-Washliyah Mendulang Sukses di Pemilu Besar
Dedi Iskandar Batubara (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Calon Anggota DPD RI Nomor urut 7, dapil Sumatera Utara (Sumut), Ustaz Dedi Iskandar Batubara menyebutkan bahwa potensi bagi kader Al-Washliyah untuk mendulang sukses pada Pemilu 2024, sangat besar. Sebab, sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) terbesar di provinsi ini, Washliyah harus berperan dalam kepemimpinan di pemerintahan.

Pesan itu ia sampaikan di hadapan ratusan warga saat menghadiri Silaturahmi Akbar Kepala Sekolah dan Guru Al-Washliyah se-Kabupaten Asahan, di Kisaran, Selasa (16/1/2024). Hadir diantaranya, Ketua Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah Asahan, Syahrul Nasution beserta para ulama dan dewan guru.

Dalam pidatonya, Dedi Iskandar Batubara mengatakan bahwa Al-Jam'iyatul Washliyah merupakan organisasi yang berdiri sejak tahun 1930, saat Indonesia belum merdeka. Dan kiprah para tokoh pendiri serta pendahulu, telah banyak dirasakan manfaatnya hingga sekarang. Baik bagi warga Washliyah sendiri, maupun masyarakat luas, khusunya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui lembaga-lembaga pendidikan, sekolah atau madrasah.

"Saya kira apa yang dilakukan para pendahulu kita, sekarang ini kita rasakan manfaatnya. Bagaimana madrasah dan sekolah berdiri hingga sekarang, telah melahirkan banyak sekali tokoh-tokoh, ulama, cerdik pandai dan para pemimpin di masyarakat," ujar Ketua PW Al-Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara.

Karenanya menurut Dedi, kiprah seluruh kader Al-Washliyah di Negeri ini, harus diteruskan oleh para penerusnya, sebagaimana tujuan utama organisasi yang mengarah kepada program dakwah, pendidikan dan amal sosial. Sehingga segala potensi dan profesi yang ada pada setiap warga, dapat memberikan manfaat bagi keberlangsungan Al Jam'iyatul Washliyah, dari masa ke masa.

Termasuk pada momentum Pemilu 2024 kali ini, Dedi Iskandar Batubara kembali menekankan kepada seluruh warga Washliyah, untuk menguatkan dan memberikan dukungan penuh kepada siapa saja yang ikut dalam kontestasi politik, maju menjadi calon anggota legislatif (caleg). Mendudukkan kader di kursi DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, DPR RI dan DPD RI.

"Karenanya kalau warga Washliyah ini yang sudah lulus latihan kader berbagai tingkatan, dan punya aktivitas organisasi di banyak tempat, harus bisa maju merebut kursi kepemimpinan. Saya kira, sebagai ormas Islam terbesar di Sumatera Utara, kita perlu mendudukkan kader untuk menjadi perwakilan kita, setidaknya di kursi legislatif. Karena pastinya, secara tidak langsung akan banyak manfaatnya bagi kita warga Washliyah," tegas Dedi Iskandar Batubara yang kini menjabat sebagai Anggota DPD RI

Untuk itu, Dedi meminta kepada seluruh warga Washliyah di Kabupaten Asahan, khususnya para guru untuk tegak lurus memenangkan dan mendudukkan kader di kursi kepemimpinan. Baik calon independen maupun dari partai politik yang berbeda-beda.

"Mungkin di lembaga legislatif tidak begitu terlihat pengaruhnya, tetapi pasti manfaatnya kepada organisasi akan lebih besar. Karena itu jangan ragu memilih kader Washliyah yang menjadi caleg di Pemilu 2024 ini, tanggal 14 Februari nanti" sebut Ketua PPUU DPD RI ini.

Senada dengan itu, Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Asahan, Ust Syahrul Nasution mengatakan kehadiran 300-an kepala sekolah madrasah dan dewan guru Washliyah pada Silaturahmi Akbar tersebut, untuk menyatukan kesepakatan kuat memilih kader pada Pemilu legislatif 2024.

"Ada calon DPD RI, adalah Ketua kita Dr H Dedi Iskandar Batubara, dan juga kader-kader yang lain yang maju untuk DPRD Asahan, DPRD Provinsi maupun DPR RI. Kita datang ke TPS, karena itu panggilan luhur seorang kader Washliyah, demi menjaga bangsa dan negara," tegas Ust Syahrul.

Ia pun meyakinkan seluruh warga Washliyah yang berhadir, bahwa kader yang ikut dalam kontestasi politik adalah saudara, teman dan sahabat yang bisa memikul amanah, memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara, agama, terutama keluarga besar Al Jam'iyatul Washliyah.

Dalam silaturahmi tersebut, turut berlangsung acara tepung tawar kepada Dedi Iskandar Batubara yang maju sebagai calon anggota DPD RI nomor urut 7 dapil Sumatera Utara, serta para caleg kader Washliyah dari sejumlah partai politik.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi