Alfa Scorpii Sukses Gelar Touring Yamaha MAXI di Padangsidimpuan

Alfa Scorpii Sukses Gelar Touring Yamaha MAXI di Padangsidimpuan
Antusias peserta touring Yamaha MAXI di Padangsidimpuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Touring komunitas Yamaha MAXI series (NMAX, XMAX, Aerox 155, dan Lexy) yang digelar di Padangsidimpuan, Minggu (21/1), banjir peserta.

Dari target awal hanya 200 peserta ternyata melebihi target sehingga membuat touring yang menempuh rute Kota Padang Sidimpuan-Bukit Tor Simago-Mago (Sipirok), Tapanuli Selatan ini makin meriah.

SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Farizal Hamri dalam pers rilis, Selasa (23/1) mengatakan, even yang digelar ini tidak semata-mata hanya mengedepankan unsur olahraga otomotif saja, akan tetapi juga untuk menjalin silaturahmi komunitas Yamaha MAXI Family.

Farizal Amri mengatakan, over quota peserta menjadi tantangan tersendiri untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik. Namun di balik itu pihaknya sadar betul bahwa motor Yamaha MAXI semakin disukai konsumen di Padangsidimpuan.

"Sambutan komunitas Yamaha MAXI Family di Padang Sidimpuan luar biasa. Sebenarnya kuota kami di acara ini hanya 200 dengan pertimbangan keamanan. Namun yang ikut mencapai 240 peserta," kata Fahrizal.

Meski peserta membludak, namun disiplin dan ketertiban tetap terjaga. Sebelum jam 08.00 WIB para bikers sudah kumpul dan siap untuk melakukan riding menuju Bukit Tor Simago-Mago.

Namun sebelumnya para peserta dibagikan sarapan pagi dan t.shirt. Pukul 08.30 WIB para peserta dilepas dari halaman Mds Padangsidimpuan.

Pukul 11.30 WIB para peserta sudah sampai di Bukit Tor Simago-Mago, dilanjutkan ke lokasi makan siang RM Sinyanyar, Sipirok. Setelah makan siang dan sholat, dilanjutkan acara games berhadiah. Pukul 16.00 WIB para peserta kembali ke Kotasidimpuan dan finish di Alun-alun kota, selanjutnya membubarkan diri.

Dalam touring ini, kata Fahrizal, yang paling utama lagi mengekpos Yamaha Aerox 155 merupakan salah satu yang paling hits dan kekinian di masyarakat saat ini. Maka dari itu PT Alfa Scorpii selalu mensupport club-club/komunitas Yamaha yang touring.

Keunggulan Aerox 155

Saat ini sepeda motor tidak lagi dipandang hanya sebagai alat transportasi saja. Lebih dari itu, sepeda motor juga kerap dinilai sebagai penunjang gaya hidup dari penggunanya.

Maka tidak heran jika banyak konsumen yang memilih sepeda motor bukan dari segi aspek fungsionalitasnya saja, namun juga berdasarkan karakteristik dan hobi mereka guna mempertegas identitas diri.

Bagi mereka yang berjiwa muda, Aerox 155 series yang merupakan Sport Scooter dari keluarga MAXI Yamaha kerap menjadi pilihan favorit sebagai teman bermobilitas sehari-hari.

Pasalnya, selain memiliki desain super sporty yang agresif dan digemari oleh anak muda, motor ini juga dibekali dengan berbagai fitur modern yang mendukung aktivitas berkendara penggunanya.

Ditambah lagi, belum lama ini Aerox 155 tampil lebih fresh dengan warna dan grafis anyar yang meliputi Dull Blue Orange, Silver Cyan, Metallic Red dan Black Grey, sehingga membuatnya semakin terlihat dinamis saat sedang dikendarai.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Komeni (21), seorang pengguna baru Aerox 155 yang mengikuti touring Yamaha MAXI Series.

Komeni yang sebelumnya merupakan pengguna motor berjenis sport fairing, saat ini memilih menjadi biker Aerox 155 karena desainnya yang dinilai agresif dan memiliki warna-warna yang menarik. Seperti warna Dull Blue Orange yang sukses memikat hatinya.

“Sebelumnya saya merupakan pengguna motor sport fairing. Namun karena kondisi jalan di Medan ini macet, jadi saya berfikir beralih ke motor matik aja yang lebih praktis digunakan sehari-hari. Nah karena saya memang orangnya sporty minded, jadi ya cuma Aerox 155 ini yang desainnya masuk selera,” ungkapnya.

Selain tertarik dengan desain dan warna, gaya hidup para pengguna skutik Aerox 155 yang gemar menunjukan eksistensi diri juga menjadi daya tarik bagi Komeni.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna skutik tersebut yang senang melakukan riding bersama di akhir pekan sembari membuat konten digital untuk diunggah di akun media sosial.

Selain itu dari sisi hobi modifikasi, pengguna Aerox 155 series juga tergolong aktif dan update. Bahkan, tidak jarang hasil modifikasi mereka kerap menjadi trend setter di kalangan bikers anak muda.

“Jujur selain desain, saya beli Aerox 155 ini juga karena banyak teman yang pakai dan merekomendasikan saya untuk ganti ke motor ini juga. Supaya kalau pas Sunmorian kita bisa pada seragam,” tambahnya.

Dapurpacu motor yang mengusung mesin Blue Core 155cc berteknologi VVA, juga menjadi poin plus dimata Komeni. Pasalnya, penggunaan mesin tersebut mampu membuat tarikan motor begitu responsive untuk kebutuhan berkendara di dalam kota hingga touring sekalipun.

Aerox 155 series tersedia di dealer resmi Yamaha dan ditawarkan dalam 3 pilihan tipe. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu dapat klik di website resmi.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi