8 Simpul Relawan Eks Pendukung Prabowo di Solo Raya Migrasi Dukungan untuk Anies-Muhaimin

8 Simpul Relawan Eks Pendukung Prabowo di Solo Raya Migrasi Dukungan untuk Anies-Muhaimin
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat kampanye di Jakarta (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Analisadaily.com, Solo - Mendekati hari pencoblosan Pilpres 14 Februari 2024, 8 relawan eks relawan paslon 02 di Solo Raya, Jawa Tengah memilih pindah dukungan untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Delapan simpul relawan di Solo Raya tersebut adalah Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes), Kelompok Emak-Emak Prabowo Sandi (Kelopak Padi), Srikandi Relawan Suka Prabowo, Milenial Brigade 08, Himpunan Emak-Emak Pasar Kliwon (Himpas), Rumah Sandi, Rumah Aspirasi, Padi Nusantara.

Selain 8 simpul relawan tersebut, Relawan Suka Prabowo (RSP) lebih dulu pindah haluan untuk mendukung Anies-Gus Imin (AMIN).

Abi Ibrahim Hasmi, Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Anies Solo Raya, menyampaikan bahwa para eks relawan yang sebelumnya tergabung dalam Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) di Solo Raya kini pindah haluan dengan mendukung paslon nomor urut 1 AMIN. Kemudian kini disusul 8 simpul relawan eks Prabowo yang mendukung paslon nomor urut 01.

"Jadi, RSP ini sejak 2019 mendukung Pak Prabowo, kini sudah berubah dukung paslon 01. Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) kini ditambah lagi dengan 8 simpul relawan eks 02 yang migrasi dukungan ke AMIN," kata Abi di Posko TPS Gerakan Rakyat, Solo, Sabtu (27/1).

Abi Ibrahim Hazmi sebelumnya merupakan Ketua Garda RSP. Kini selain menjadi Koordinator Forkom Relawan Anies Solor Raya, dia juga menjadi Ketua DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Surakarta.

Menurutnya, 8 simpul relawan ini segera deklarasi dukungan AMIN. Alasan utama dari migrasinya dukungan dari 02 ke 01 ini karena sosok Anies Baswedan lebih unggul dibandingkan capres lainnya. "Pada Pilpres 2019, kami mendung Prabowo-Sandi. Kini, kami menilai dari 3 capres, Anies Baswedan lah yang terbaik."

Selain itu, para simpul relawan Anies-Muhaimin (AMIN) di Surakarta juga terus memperkuat konsolidasi untuk pengawalan suara paslon nomor urut 1 di tiap tempat pemungutan suara (TPS) melalui Posko TPS Gerakan Rakyat.

Menurut Abi, Solo Raya, khususnya Surakarta menjadi salah satu barometer pemilu di Indonesia. Oleh sebab itu, katanya, para relawan AMIN ingin memastikan proses pilpres di wilayah ini berjalan demokratis, jujur, dan adil.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi