Warga Sematkan Ulos ke Kapolres Dairi, Bentuk Apresiasi

Warga Sematkan Ulos ke Kapolres Dairi, Bentuk Apresiasi
Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari menerima penyematan ulos dari warga menyusul keberhasilan pengamanan Pemilu di Sidikalang, Rabu (6/3) (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari menerima apresiasi dari warga di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 meliputi Kecamatan Sumbul, Pegagan Hilir dan Silahisabungan.

Penyampaian apresiasi terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa dan Pemilu yang dinilai aman. Selain dalam bentuk ucapan terima kasih, warga asal Dapil 4 dipandu Bonar Butar-Butar, juga menyematkan ulos kepada Kapolres.

Wakapolres Kompol Denny Boy, Kabag Ops Kompol Martualesi dan Kapolsek Sumbul, AKP Asian Nainggolan juga memperoleh penyematan serupa.

“Dapil 4, biasanya rawan dalam pesta demokrasi. Tetapi kali ini, sangat aman dan kondusif. Tidak ada gesekan,” kata Bonar didampingi rekan, Rabu (6/3).

Menurut Bonar, Kapolres dan tim menaruh atensi tinggi dalam agenda tersebut. Warga melihat langsung, Kapolres sering turun ke lapangan. Selain itu. Kapolsek dirasa mampu berkomunikasi baik dengan masyarakat.

“Sosialisasi Kapolsek dengan penduduk, cukup baik. Kalau boleh, Kapolsek jangan terus dipindah. Pak Nainggolan masih kami butuhkan. Mudah-mudahan, Kapolres juga segera naik pangkat jadi Kombes,” ujar Bonar.

Kapolres mengucapkan apresiasi serupa kepada warga. Kedewasaan telah terwujud. “Kalau dilihat dari jumlah, berapalah polisi dibanding masyarakat. Berkat dukungan pemuka, semua berjalan baik,” kata Kapolres.

Dalam beberapa bulan ke depan, tantangan besar menanti. Yakni pemilihan kepala daerah. Masing-masing akan memunculkan jagoan. Dia berharap, kondusifitas dan rasa persaudaraan tetap dikedepankan.

“Kepala boleh panas tetapi hati harus dingin,” pungkasnya.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi