PKB Pastikan Ashari Tambunan Melenggang ke Senayan dari Dapil Sumut 1

PKB Pastikan Ashari Tambunan Melenggang ke Senayan dari Dapil Sumut 1
PKB Pastikan Ashari Tambunan Melenggang ke Senayan dari Dapil Sumut 1 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Untuk pertama kalinya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil mendudukkan kadernya yang menjadi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 ke Senayan.

Ini merupakan rekor, karena sebelum-sebelumnya, PKB belum pernah berhasil mendudukan Caleg DPR RI nya dari Dapil Sumut 1, baru Ashari Tambunan yang berhasil.

Timses Ashari Tambunan, Julyadi Pulungan mengatakan, untuk pertama kalinya, ada Caleg DPR RI dari PKB Dapil Sumut 1 yang berhasil duduk menjadi perwakilan rakyat.

"Ini pecah telor namanya, sejak Pemilu berlangsung di Indonesia, PKB belum pernah berhasil mendudukan kadernya di Senanyan dari Dapil Sumut 1, baru ayahanda Ashari Tambunan yang berhasil," ucapnya, Senin (11/3).

Berdasarkan hasil rekapitulasi PPK se-Dapil Sumut 1, Ashari Tambunan berhasil memperoleh 134.230 suara, dengan rincian 86.809 suara diperoleh dari masyarakat Kabupaten Deliserdang, 33.928 dari masyarakat Serdang Bedagai, 12.735 suara masyarakat Kota Medan dan sisanya 758 dari masyarakat Tebing Tinggi.

"Secara keseluruhan, jumlah suara PKB di Dapil Sumut 1 sekitar 199.621 suara. Dan ini memantapkan posisi PKB Dapil Sumut 1 untuk mendudukan Ashari Tambunan di urutan ke-6," tambahnya.

Besarnya angka yang diperoleh Ashari Tambunan sendiri menurut Julyadi karena rasa cinta masyarakat akan sosok Bupati Deliserdang 2 periode ini.

"Dengan besarnya jumlah suara yang diperoleh ayahanda Ashari Tambunan menandakan masih cintanya masyarakat khususnya masyarakat Deliserdang kepada sosok Mantan Bupati Deliserdang ini," ujar Jul Pulungan.

Tak lupa, Julyadi Pulungan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memilih Ashari Tambunan.

"Ini semua berkat doa kita semua, terima kasih kepada seluruh masyarakat atas pilihan dan dukungannya serta kami apresiasi kepada penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu Kabupaten/Kota Sumut 1, TNI/Polri, sehingga Pemilu dapat berjalan lancar, aman dan kondusif," tandasnya.

Diketahui, pada Pemilu 2024 ini, diprediksi PDI Perjuangan, Golkar dan Partai Gerindra masing-masing akan memperoleh 2 kursi. Sedangkan 4 kursi lainnya diperoleh oleh PKS, Partai Nasdem, PKB dan Demokrat.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi