Aksi Bersih Ribuan Masjid-Musala se-Indonesia Kerja Sama BKPRMI-Yayasan Prabowo Subianto

Aksi Bersih Ribuan Masjid-Musala se-Indonesia Kerja Sama BKPRMI-Yayasan Prabowo Subianto
Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus bersama Brigade Masjid (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Brigade Masjid bersama Pemeliharan Masjid Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bakti sosial membersihkan 222.000 masjid dan musala se-Indonesia.

Komandan Nasional Brigade Masjid, Nuansa Rambe, bersama Wadannas Brigade, Ade AHY, Yuri Hermawan, usai melaporkan kepada Ketua Umum DPP BKPRMI, Datuk Said Aldi Al Idrus mengatakan, ini merupakan kelanjutan program kerja sama yang sebelumnya telah terjalin bersama Yayasan Prabowo Subianto, yang dimulai Oktober 2022 dengan program Pembersihan 100 ribu Masjid dan Musala se-Indonesia.

“Alhamdulillah, Senin (29/1) telah selesai,” kata Nuansa Rambe di Medan, Kamis (1/2).

Dihadapan Peserta Diklatsar Brigade Masjid BKPRMI Sumatera Utara yang diikuti 120 pengurus Brigade Masjid, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi meminta kepada seluruh kader BKPRMI se-Indonesia agar berperan menyukseskan pembersihan 222.000 masjid dan musala se-Indonesia.

Nuansa Rambe juga mengungkapkan, bahwa Ketum DPP BKPRMI meminta seluruh kader Brigade Masjid BKPRMI se-Indonesia agar menyukseskan program pembersihan 222.000 masjid dan musala se-Indonesia dan merupakan kerja sama DPP BKPRMI bersama Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

"Program ini telah dimulai dari titik Nol Indonesia di Sabang, Aceh, Selasa, 26 Desember 2023 oleh kader Pemuda Masjid se-Aceh yang dikoordinir Mulia Rahman dan seluruh Brigade Masjid se-Aceh," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus menjelaskan, selama melakukan kegiatan bakti sosial pembersihan 222.000 masjid se-Indonesia, DPP BKPRMI juga menyiapkan sajian makan siang kepada jemaah Salat Jumat di Masjid Raya yang ada di provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, serta memberikan bingkisan kepada 22.222 guru mengaji TK dan TPA Alquran dan 22.222 fakir miskin dan anak yatim.

"DPP BKPRMI juga silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan para ulama yang nantinya akan Doa Bersama untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 agar diberikan keselamatan dan kemudahan," papar Said Aldi, didampingi Ketua DPW BKPRMI Sumut, Syafrizal Harahap, Sekum Zailani Dalimunthe, Danwil Brigade Masjid Sumut, Aulia Parinduri, Ketua DPD BKPRMI Kota Medan, Erwin Hasibuan, dan Ketua DPD Deliserdang, Teguh Suhada.

Said Aldi Al Idrus juga mengintruksikan kepada Ketum DPW BKPRMI se-Indonesia untuk memberikan amanah kepada Brigade Masjid BKPRMI di daerahnya.

"Supaya membersihkan masjid dan musala serta meminjamkan mobil pemelihara masjid bantuan Yayasan Prabowo Subianto untuk operasional kegiatan," pungkas Said Aldi Al Idrus yang juga Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi