AMPI Sumut Ajak Masyarakat dan Kader Kawal Pemilu Damai

AMPI Sumut Ajak Masyarakat dan Kader Kawal Pemilu Damai
AMPI Sumut deklarasikan Pemilu damai di Sekretariat AMPI Sumut, Jalan Palang Merah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Jelang hari pencoblosan, DPD AMPI Sumut deklarasikan Pemilu Damai. Ajakan mengawal Pemilu damai dideklarasikan ratusan kader AMPI di Sekretariat DPD AMPI Sumut, Jalan Palang Merah, Rabu (7/2).

Sekretaris DPD AMPI Sumut, Gabriel Nainggolan, dalam statementnya mengatakan bahwa AMPI Sumut berkomitmen untuk mengawal Pemilu berjalan lancar dan damai.

"Kita AMPI Sumut mengajak semua elemen masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan untuk mengawal pemilu berjalan tertib dan damai," ujarnya.

Kepada kader AMPI, Gabriel juga mengimbau agar turut serta membantu aparat penegak hukum menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung.

"Kader AMPI yang ada di seluruh Sumatera Utara harus turut membantu aparat hukum dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu," katanya.

Dia juga berpesan kepada seluruh konstestan Pemilu untuk memberi contoh dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga dan mengawal pemilu agar berjalan damai.

"Edukasi untuk masyarakat diperlukan agar lebih memahami esensi pemilu agar berjalan dengan tertib dan damai," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi