BEMNUS Asahan Tolak Isu SARA Pemilu 2024

BEMNUS Asahan Tolak Isu SARA Pemilu 2024
Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Kab Asahan, Sumatera Utara menyampaikan pernyataan sikap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Asahan - Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Kab Asahan, Sumatera Utara melakukan orasi damai dan pernyataan sikap, mendukung Pemilu 2024 yang damai dan lancar, Rabu (7/2).

“Atas berkat dan Rahmad Allah Tuhan Yang Maha Esa dengan semangat persatuan dan persatuan bangsa guna mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk, kami Bemnus Sumatera Utara menyatakan sikap,siap menyelenggarakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang membatasi,” tegas koordinator aksi Muhammad Karya Amanda memulai orasinya, Rabu (7/2).

Seratusan mahasiswa yang mewakili BEMNUS Kabupaten Asahan juga menyatakan siap menaati dan mematuhi segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta menyelesaikan permasalahan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

“BAMNUS Kabupaten Asahan juga siap menjadi garda terdepan mendukung Pemilu 2024 tanpa berita Hoax dan kebencian,” ucap Muhammad Karya Amanda.

Disampaikan, BEMNUS Kab Asahan menjadi garda terdepan menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat dan menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu SARA dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami siap mengawali Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai dan mengajak seluruh elemen masyarakat turut mensukseskan pesta demokrasi, agar pembangunan Indonesia berkelanjutan,” serunya.

Dalam pernyataan akhir sikapnya, BEMNUS Kabupaten Asahan menyatakan kesiapan menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di wilayah Sumatera Utara serta terus bersinergi dengan TNI-POLRI dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi