Bersama Tokoh-Masyarakat Melayu, Prof Ridha Ungkap 4 Kriteria Calon Pemimpin Layak Dipilih

Bersama Tokoh-Masyarakat Melayu, Prof Ridha Ungkap 4 Kriteria Calon Pemimpin Layak Dipilih
Bersama Tokoh-Masyarakat Melayu, Prof Ridha Ungkap 4 Kriteria Calon Pemimpin Layak Dipilih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh dan juga tenaga pendidik, Prof Ridha Dharmajaya sebutkan 4 kriteria calon presiden yang layak dipilih untuk mermimpin Indonesia lima tahun ke depan nantinya.

Kriteria itu menurutnya penting disampaikan agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin jelang pemilihan umum yang akan berlangsung lima hari ke depan atau tepatnya 14 Februari 2024 mendatang.

Keempat kriteria itu ujar Prof Ridha adalah Siddiq (Jujur), Amanah (Dapat Dipercaya), Tabligh (Menyampaikan Amanah) dan Fathonah (Cerdas).

Kesemuanya sebut Prof Ridha adalah sifat dan ahlak yang dimiliki oleh Rasulullah.

"Walaupun tidak bisa menyamai Rasulullah tapi sewajarnya bisa mendekati apa yang dicontohkan oleh beliau," ungkap Prof Ridha saat bertemu dengan sejumlah tokoh dan masyarakat Melayu Sumut di gedung IPMD Jalan Setia Budi, Jumat (9/2).

Dalam kesempatan itu juga dirinya mengajak agar masyarakat datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya.

"Karena 14 Februari akan menjadi momen bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk memilih pemimpin yang akan membawa bangsa kita ini ke masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) ini pun turut mendoakan agar pemilu berlangsung damai tanpa kekerasan ataupun konflik yang merugikan berbagai pihak.

"Kita mendoakan agar proses pemilihan umum nanti akan berjalan lancar, bersih, serta semua pihak dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi," ujarnya mengakhiri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi