Damkar Siantar Gerak Cepat Padamkan Api

Damkar Siantar Gerak Cepat Padamkan Api
Damkar Siantar Gerak Cepat Padamkan Api (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Sebanyak 5 unit truk pemadam kebakaran Pemerintah Kota Pematangsiantar memadamkan api yang menjalar di sebuah rumah di Simarimbun Dolok, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kamis (15/2).

Rumah tersebut diduga terbakar akibat korsleting aliran listrik. Mengetahui hal itu, pemilik rumah, Anggiat Silitonga, langsung berteriak meminta tolong warga setempat sembari menyiram rumahnya yang terbakar. Tak berselang lama 5 unit truk pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi dan petugas memadamkan api.

Saksi mata, D Hutabarat mengatakan, sebelumnya asap mengepul di asbes rumah korban. Kemudian pemilik rumah berteriak, sontak puluhan warga berhasil mengeluarkan barang-barang berharga dari dalam rumah, kemudian berupaya menyiram rumah tersebut ke arah atap.

"Akibat teriak korban kami langsung ke dalam rumah untuk mengeluarkan barang barang korban," ujar D Hutabarat.

Dirinya juga sangat mengapresiasi petugas damkar yang langsung terjun ke lokasi dan berhasil memadamkan api, sehingga rumah tersebut tidak hangus terbakar.

"Kami mengucapkan terima kasih atas gerak cepat petugas kebakarang yang langsung memadamkan api," ujarnya.

Tampak di lokasi beberapa petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke rumah yang terbakar, personel Polsek Siantar Marihat juga berupaya untuk memadamkan api.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi