Yamaha LEXi LX 155 Akan Launching di Rantauprapat

Yamaha LEXi LX 155 Akan Launching di Rantauprapat
Yamaha LEXi LX 155 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PT Alfa Scorpii selaku main dealer Yamaha Sumatera Utara akan meluncurkan produk terbaru Yamaha LEXi LX 155, Sabtu (24/2). Acara peluncuran tipe terbaru dari LEXi LX 155 ini digelar di Berastagi Supermarket, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Tim promosi PT Alfa Scorpii, Saiful Bait dalam pers rilisnya, Selasa (20/2) mengatakan, event yang akan diadakan di supermarket terbesar di Rantauprapat tersebut akan diisi dengan berbagai macam jenis lomba untuk memanjakan konsumen.

Saiful Bait berharap, masyarakat Rantauprapat dan sekitarnya beramai-ramai menghadiri launching Yamaha LEXi LX 155 karena selain menyajikan hiburan menarik, juga ada berbagai macam penawaran serta diskon menarik yang telah disiapkan.

Saiful Bait menuturkan, varian motor Maxi LEXi LX 155 ini memberikan sensasi berkendara baru dengan fitur terlengkap. "LEXi LX 155 terbaru ini telah tersedia di semua dealer Alfa Scorpii area Sumut. Harapan kedepan LEXi LX 155 ini memperkuat posisi premium motor cycle di Sumut," ungkapnya.

Kehadiran tipe terbaru Yamaha LEXi LX 155 ini merupakan inovasi terbaru dalam menyediakan produk-produk sesuai kebutuhan pasar. Segmen MAXi Yamaha merupakan satu produk karya unggulan yang banyak diminati.

Sebagai informasi, Yamaha LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan anyar tersebut dapat dilihat pada desain camshaft, piston dan head, serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan dan vibrasi.

Mesin terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Istimewanya untuk LEXi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.

Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension untuk peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Kenyamanan mengendarai LEXi LX 155 semakin bertambah karena memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14”, ban belakang 100/90 – 14”.

Kualitas skutik anyar ini semakin dapat diandalkan karena memiliki bobot teringan di kategori MAXi Yamaha dengan berat isi 116-118 kg. Hal ini mendukung kelincahan saat dikendarai dan memudahkan ketika diparkir.

Selain itu terdapat Handlebar Switch Control dengan desain baru, fitur ini berfungsi memudahkan untuk mengubah informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur ada di handle sebelah kiri.

Tak ketinggalan, untuk mendukung kelancaran komunikasi biker LEXi LX 155 disematkan electric power socket yang bermanfaat untuk mengisi daya gadget.

Yamaha juga menyediakan teknologi modern pada LEXi LX 155, diantaranya pengendara dapat menggunakan Smart Key System, yaitu sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) dilengkapi fitur Answer Back System yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Dan termasuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era modern yang selalu up to date, biker dapat terkoneksi dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Dengan menginstal aplikasi Y-Connect dan menghubungkan smartphone ke S-CCU motor, pengguna dapat menerima berbagai informasi bermanfaat.

Diantaranya memperoleh informasi mengenai rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk yang tampil pada speedometer, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard berpenampilan atraktif.

Yamaha menyediakan LEXi LX 155 dalam tiga varian yaitu LEXi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan LEXi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta LEXi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

Harga LEXi LX 155 OTR Medan untuk varian LEXi LX 155 dibanderol Rp 26.500.000, LEXi LX 155 S Rp 28.000.000, LEXi LX 155 Connected ABS Rp 31.050.000. Untuk masyarakat yang ingin merasakan performa skutik MAXI terbaru Yamaha LEXi LX 155, segera kunjungi dealer resmi Yamaha terdekat di Kota Anda.

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi