Faisal Hasrimy Terapkan 4 Prinsip Menjadi ASN Berkualitas

Faisal Hasrimy Terapkan 4 Prinsip Menjadi ASN Berkualitas
Pj Bupati Langkat, Muhammad Faisal Hasrimy, saat memperkenalkan diri di lapangan kantor bupati, Rabu (21/2) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Pj Bupati Langkat, Muhammad Faisal Hasrimy, memimpin apel gabungan perdana dan memperkenal diri di lapangan kantor bupati, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Sebelum menyampaikan pidato Pj Bupati Langkat yang baru dilantik pada Selasa, 20 Februari 2023, mengajak para peserta apel agar semangat dengan mengucapkan yel yel, dan hal itu diikuti oleh peserta apel dengan semangat.

Faisal menyampaikan kepada seluruh yang hadir pada apel gabungan tersebut, dirinya mendapat tugas di Kabupaten Langkat berasal dari Presiden, Kemendagri dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

“Dipastikan saya akan bekerja sama maksimal dengan dukungan kalian semua," ujar Faisal, Rabu (21/2).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan rasa haru dan bangganya kepada seluruh ASN Kabupaten Langkat yang telah melaksanakan agenda nasional yaitu Pemilu 2024.

"Saya terus mengikuti perkembangan Langkat. Alhamdulillah Langkat termasuk yang dalam keadaan kondusif," ungkapnnya.

Bahkan Faisal menyampaikan 4 prinsip yang harus ASN pegang untuk menjadi AS. yang berkualitas, yang disingkat dengan LMTI.

Keempatnya yakni Loyalitas, yang memiliki makna loyal pada pimpinan dan negara tanpa pamrih. Militansi, sepenuhnya bekerja untuk negara setia tegak lurus untuk NKRI. Totalitas, yaitu harus total bekerja dan maksimal untuk pencapaian organisasi, dan Integritas, yakni menjaga marwah, kejujuran dan karakter semuanya sebagai ASN.

"Pegang 4 prinsip ini agar menambah semangat kita dan menjadi ASN yang berkualitas, jika saat bekerja dengan prinsip LMTI maka segala sesuatunya akan berjalan dengan paripurna sesuai dengan yang direncanakan," sebutnya.

Dalam 4 prinsip ini, Faisal mengaku selalu memegang teguh dalam perjalanannya meniti karier hingga sampai saat ini, inovasi, terobosan dan kreativitas sungguh harus dikeluarkan maksimal dalam bekerja sebagai ASN.

Selanjutnya Faisal menyampaikan semuanya harus membuktikan kepada negara khususnya di Sumatera Utara, bahkan dunia, bahwa Langkat ini kabupaten yang baik dan cukup mempunyai potensi untuk menjadi yang terbaik.

"Kabupaten ini sangat besar dan bersejarah. Saya yakin dengan usaha kita semua, dengan fungsi masing-masing yang dijalankan dengan maksimal sesuai dengan prinsip LMTI, kita mampu dan bisa berhasil,” pungkas Faisal.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi