Kelompok Tani Dosroha Terima Bantuan Benih Kopi dan Pupuk Kompos

Kelompok Tani Dosroha Terima Bantuan Benih Kopi dan Pupuk Kompos
Kelompok Tani Dosroha Terima Bantuan Benih Kopi dan Pupuk Kompos (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Kelompok Tani (Koptan), Dosroha Onan Harbangan Nagasaribu, Dusun Nagasaribu, Desa Pohan Julu, Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menerima bantuan benih kopi sebanyak 2.200 batang dan pupuk kompos sebanyak 150 saz dari Toba Pulp Lestari (TPL).

Community Development (CD) Office TPL, Alexander Sitorus mengatakan, pemberian bantuan benih kopi dan pupuk kompos ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat pertanian secara terpadu dan berkelanjutan.

"Program ini merupakan bentuk dukungan TPL terhadap pertanian yang merupakan leading sector pembangunan yang berkelanjutan," ujarnya, Kamis, (22/2).

Dia menambahkan, sebelum menyerahkan bantuan benih kopi dan pupuk, tahap awal pihaknya melakukan pendampingan terhadap Koptan Dosroha Onan Harbangan Nagasaribu.

"Pendampingan mulai dari bagaimana tata cara pengolahan lahan sampai pemupukan dan penanaman bibit dengan baik,” ucapnya.

Ketua Kelompok Tani Dosroha Onan Harbangan Nagasaribu, Dapot Simanjuntak mengapresiasi dan berterima kasih kepada TPL yang telah memberikan bantuan benih kopi dan pupuk serta pembinaan terhadap Kelompok Tani.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga konsep pertanian presisi ini bisa mulai kami terapkan dengan baik. Kami harap dengan adanya kesinambungan pembinaan TPL ini, para petani bisa semakin berdaya dengan hasil yang semakin optimal,” imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi