Pemimpin Umum Harian Analisa Hadiri Resepsi HUT Ke-64 Kaisar Jepang di Medan

Pemimpin Umum Harian Analisa Hadiri Resepsi HUT Ke-64 Kaisar Jepang di Medan
Pemimpin Umum Harian Analisa, Supandi Kusuma berfoto bersama Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takonai Susumu beserta istri pada Resepsi HUT ke-64 Kaisar Jepang di Medan, Kamis (22/2). (Analisadaily/Istimewa)

Analisasaily.com, Medan - Pemimpin Umum Harian Analisa Master Supandi Kusuma menghadiri resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Yang Mulia Kaisar Jepang, Naruhito di Hotel JW Marriott Medan, Kamis (22/2) malam.

Master Supandi Kusuma yang hadir didampingi Pemimpin Perusahaan Sujito Sukirman terlihat santai dan menikmati aneka kuliner dan hiburan yang dihadirkan Konsulat Jenderal Jepang di Medan. Usai resepsi, Master Supandi Kusuma juga berkesempatan foto bersama dengan Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Medan, Takonai Susumu.

Konjen Jepang di Medan, Takonai Susumu dalam sambutannya mengatakan kerja sama di tingkat pemerintah daerah dari kedua negara semakin meningkat. Bahkan, Sumut tetap menjadi kontributor utama di Indonesia dalam mengirimkan perawat ke Jepang.

“Sumut dan Kota Medan bekerjasama dengan Kota Yokohama di bidang penyediaan air bersih. Untuk melestarikan hubungan baik antara Jepang dan Indonesia seperti yang saya sebutkan tadi, kita sebagai generasi sekarang bertanggung jawab kepada generasi mendatang untuk meneruskan tradisi kerja sama dan persahabatan selama ini,” pungkasnya.

Ia berharap, ke depannya, wilayah Sumatera dapat semakin berkembang dan hubungan Jepang dan Indonesia sebagai sahabat sejati semakin bertumbuh dan berakar kuat.

Sekda Provsu, Arief S Trinugroho menyampaikan bahwa persahabatan dan kolaborasi yang telah terjalin antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dengan Pemerintah Jepang sangat baik. Acara resepsi tersebut, menurutnya, bisa menjadi sarana membangun silaturahmi yang baik antara Pemerintah Indonesia dengan Jepang, khususnya Pemprovsu.

“Hingga saat ini hubungan bilateral di bidang ekonomi juga sangat baik. Jepang termasuk investor terbesar untuk Indonesia, termasuk Sumut. Semoga ke depan kerjasama yang terjalin semakin baik. Saya juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-64 untuk Yang Mulia Kaisar Jepang, Naruhito. Semoga selalu dikaruniai kesehatan dan kebahagiaan,” tegasnya.

Adapun acara resepsi tersebut dihadiri oleh Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haythar, para konsul negara sahabat, mantan Gubsu HT Erry Nuradi, mantan anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba dan undangan lainnya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi