Arya Sinulingga: Sumut Memiliki Potensi Besar dalam Dunia Sepak Bola

Arya Sinulingga: Sumut Memiliki Potensi Besar dalam Dunia Sepak Bola
Arya Sinulingga: Sumut Memiliki Potensi Besar dalam Dunia Sepak Bola (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seleksi Timnas U20 dan U16 di Medan berjalan sukses, lebih kurang 1.200 orang ikut dalam seleksi tersebut. Melihat hal tersebut, Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga, yakin bahwa Sumatera Utara memiliki potensi yang besar dalam dunia sepak bola.

"Seleksi kali ini menunjukkan bahwa sebenarnya banyak bibit-bibit di Sumatera Utara," katanya, Sabtu (9/3).

Langkah ini diambil setelah mengamati antusiasme pemain pada seleksi Timnas dan merupakan bentuk evaluasi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Sumatera Utara.

Menyadari hal tersebut, kata Arya, Asprov Sumut berencana untuk memperkuat tim PON Sumut dengan menggelar seleksi pemain. Sebab, Sumut menjadi tuan rumah dalam PON 2024 nanti.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas tim dan meraih prestasi yang baik di PON September 2024 mendatang," ucapnya.

Arya menegaskan bahwa seleksi pemain akan dilakukan tanpa adanya titipan atau pemain titipan. Semua pemain akan dipilih berdasarkan kualitas dan potensi yang dimiliki.

"Dengan demikian, diharapkan Sumatera Utara dapat mencetak pemain-pemain terbaik yang dapat membawa nama baik daerah tersebut," tegasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi