Jelang Pilkada Taput, Tokoh Masyarakat Temui Mantan Bupati Torang Lumbantobing

Jelang Pilkada Taput, Tokoh Masyarakat Temui Mantan Bupati Torang Lumbantobing
Jelang Pilkada Taput, Tokoh Masyarakat Temui Mantan Bupati Torang Lumbantobing (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Tapanuli Utara (Pilkada Taput) tahun 2024, sejumlah tokoh masyatakat, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menemui dan mendatangi mantan Bupati Taput 2 periode Torang Lumbantobing (Toluto).

Sejumlah tokoh masyarakat ini menemui Toluto di rumah kediaman Jalan DR Luhut Lumbantobing nomor 1 Tarutung, Minggu (17/3).

Seorang perwakilan tokoh masyarakat Risky Simamora mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka untuk mengetahui dan mendengarkan sikap dan arah politik Toluto pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Taput tahun 2024.

"Kami memang sudah mendengar berbagai infomasi yang berkembang ditengah masyarakat. Namun kami tidak berpatokan pada informasi tersebut, melainkan kami ingin mendapat dan mendengarkan langsung dari Pak Toluto," ujarnya.

Dia juga menambahkan, selama ini dalam setiap perhelatan Pilkada, mereka sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Pagaran tetap dan selalu mengikuti arah dan sikap politik Toluto.

"Hal ini karena sebagai putra daerah Bonapasogit, sosok Toluto masih teladan," ujarnya.

Mantan Bupati Taput 2 periode (2004-2009 dan 2009-2014) Toluto mengapresiasi dan berterima kasih kepada sejumlah tokoh masyarakat yang datang menemuinya di rumah kediaman.

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan dan kehadiran Bapak-Bapak sekalian," katanya.

Dia mengaku, meskipun telah sepuluh tahun menjadi mantan parhobas (pelayan) di tengah masyarakat Taput, ia tetap memikirkan kondisi Bonapasogit dan masyarakatnya.

"Sebab saya lahir di sini (Bonapasogit), dan menjalankan kehidupan sosial juga disini. Artinya dari lahir hingga nanti menghembuskan napas terakhir juga saya akan tetap di Bonapasogit ini," katanya.

Oleh karena itu, Toloto menegaskan, meskipun tidak lagi menjabat sebagai bupati, ia akan tetap memikirkan kondisi Bonapasogit.

Toluto juga menegaskan, pada perhelatan Pilkada Taput tahun ini, ia akan menentukan arah politik yang pasti. Bukan hanya sebagai tokoh teladan yang diminta dukungannya oleh pasangan calon bupati/wakil bupati nantinya di Pilkada Taput.

"Akan tetapi kita akan terlibat langsung bersama masyarakat mendorong dan memenangkan calon bupati/wakil bupati yang dinilai paling layak membangun daerah ini," tegasnya.

Oleh karenanya itu, Toluto menitipkan kepada para tokoh yang menemuinya untuk menyampaikan hasil pertemuan itu kepada tokoh-tokoh lainnya dan kalangan masyarakat umum bahwa Toluto telah mempunyai ketetapan politik di Pilkada Taput 2024.

"Kami selaku pribadi yang peduli terhadap masyarakat Tapanuli Utara akan memilih figur yang betul-betul membulatkan hatinya untuk membangun dan mensejahteraan masyarakat Taput," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi