Berbagi Kebahagian dengan Yatim Piatu di Bulan Ramadan

Berbagi Kebahagian dengan Yatim Piatu di Bulan Ramadan
Berbagi Kebahagian dengan Yatim Piatu di Bulan Ramadan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BAF kembali memperlihatkan kepedulian sosialnya dengan mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kegiatan yang diberi nama CSR Ramadan BAF Caring for Children dilakukan serentak di 12 kota dan melibatkan lebih dari 1.200 anak dari Yayasan Rumah Yatim.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang membutuhkan, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Donasi yang disalurkan oleh BAF mencakup pakaian lebaran dan sembako.

Penerima manfaat dari kegiatan ini adalah anak-anak dari Yayasan Rumah Yatim yang berada di kota-kota seperti Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Manado, dan Makassar. Selain itu, anak-anak duafa dan anak jalanan juga mendapatkan manfaat dari donasi ini.

Selain memberikan donasi, perwakilan manajemen BAF dari masing-masing kota juga turut serta dalam kegiatan ini. Mereka berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dari Rumah Yatim dalam acara buka puasa bersama.

"Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan momen yang penuh kebahagiaan dan kehangatan di bulan suci Ramadan," kata Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli, Sabtu (23/3).

Lynn Ramli mengatakan, kegiatan CSR ini merupakan bentuk kepedulian BAF terhadap anak-anak di Indonesia. "Saya berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri," ungkapnya.

Sejak tahun 2019, BAF telah melaksanakan beragam kegiatan tanggung jawab sosial melalui program CSR BAF Caring for Children. Fokus utama dari program ini adalah peningkatan kualitas hidup anak-anak Indonesia. BAF berupaya untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak serta meningkatkan akses mereka terhadap pendidikan dan pelayanan kesehatan yang layak. Dengan melakukan hal ini, BAF mendukung pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, terutama dalam SDG No. 4: Pendidikan Berkualitas dan SDG No. 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Diharapkan dengan adanya kegiatan CSR ini, BAF dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan anak-anak Indonesia dan memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk melakukan kegiatan serupa.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi