Kemenag Deliserdang Beri Piagam Penghargaan ke Majelis, Yayasan, dan Vihara Umat Buddha

Kemenag Deliserdang Beri Piagam Penghargaan ke Majelis, Yayasan, dan Vihara Umat Buddha
Kemenag Deliserdang Beri Piagam Penghargaan ke Majelis, Yayasan, dan Vihara Umat Buddha (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Deliserdang memberikan piagam penghargaan kepada pengurus Majelis, Yayasan, dan Vihara umat Buddha.

Piagam langsung diberikan Plt Kakan Kemenag Deliserdang, Fachrizal, didampingi penyelenggara Bimas Buddha Kemenag Deliserdang, Rames Khumar, di Kantor Kemenag Deliserdang, Rabu (27/3).

"Pemberian ini tidak lain karena dinilai telah berkontribusi dalam mendukung program Bimas Buddha Kementerian Agama dan melakukan pembinaan umat secara intensif di Kabupaten Deliserdang," kata Fachrizal.

“Oleh karena itu, kebijakan yang akan selalu mendorong pemberdayaan terhadap komunitas umat beragama dan recognition (pengakuan) terhadap umat beragama melalui Majelis Agama, melakukan pembinaan terhadap keragaman majelis di kalangan Umat Buddha, rambu-rambu regulasi bagi keragaman majelis di kalangan umat Buddha terus ditingkatkan," paparnya.

Sementara penyelenggara Bimas Buddha, Rames Khumar, menambahkan, Majelis harus bekerja keras untuk terus menjaga kerja sama dan mengelola perbedaan pendapat dalam organisasi untuk mencapai tujuan bersama.

Peran strategis Majelis sebagai lembaga keagamaan Buddha yang memberikan pembinaan di vihara binaannya. Karena vihara berfungsi sebagai tempat pelayanan, pendidikan dan pelatihan Umat Buddha yang dilakukan secara rutin.

“Seperti membina melalui ceramah Dhamma, pelayanan puja bhakti keliling, kunjungan kasih, dan pelatihan pandeta," harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh majelis MAPANBUMI Deliserdang, MAJABUMI Tanah Suci Deliserdang, Yayasan Purnama Satya Dharma, Yayasan Vihara Kemala Dvipa, Vihara Kemala Dvipa, Vihara Dharma Shanti, Vihara Budi Abadi, Vihara Ariyasacca Lubuk Pakam Meditation Center, Vihara Buddha Narada, Vihara Buddha Vipassi, dan Vihara Hien Huat Tien.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi