Alumni SMPN 3 Binjai Angkatan 94 Bukber dan Santuni Anak Yatim

Alumni SMPN 3 Binjai Angkatan 94 Bukber dan Santuni Anak Yatim
Alumni SMPN 3 Binjai Angkatan 94 Bukber dan Santuni Anak Yatim (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Alumni SMP Negeri 3 Binjai Angkatan 94 menggelar acara buka puasa bersama sekaligus juga memberikan santunan kepada anak yatim di MKA Cafe Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Tunggorono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Ketua Alumni SMPN 3 Binjai Angkatan 94, Hery Putra Ginting, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua yang hadir dalam rangka acara buka puasa bersama.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dalam acara berbuka puasa bersama," ujar Hery, Jumat (29/3).

Hery mengatakan, kegiatan bukber ini merupakan silahturahmi dengan para alumni dan juga sebagai ajang temu kangen bersama alumni seangkatan setelah sekian lama tidak ketemu, baik itu yang berada dalam maupun luar di Kota Binjai.

"Semoga silaturahmi ini tetap berlanjut untuk masa-masa mendatang. Dengan silaturahmi semoga kita semua dipanjangkan umur, murah rezeki dan sukses di dalam pekerjaannya masing-masing dan selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya.

Kordinator acara bukber, Tengku Indra dan Indra, melaporkan, kegiatan acara buka bersama ini diikuti oleh para alumni SMP Negeri 3 Binjai Angkatan 94.

Selain acara buka puasa besama, alumni angkatan 94 juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan juga buat para alumni.

"Kita ada memberikan bantuan atau santunan uang tali asih kepada 21 anak yatim anak dari alumni, dan 10 alumni yang kurang mampu dengan mengantarkannya secara langsung ke rumah masing-masing," jelasnya.

Indra juga menambahkan, tahun ini donasi untuk santunan anak yatim dan buat kepada para alumni yang kurang mampu nilainya bertambah dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah tahun ini bertambah besaran donasi yang dikumpulkan dan ini merupakan salah bentuk kepedulian teman-teman kepada anak-anak yatim dan kawan-kawan dari alumni, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi yang menerima,” sebutnya.

Terpisah, Humas Alumni SMPN 3 Binjai Angkatan 94, Anton, mengucapkan terima kasih kepada para alumni dan donatur yang memberikan bantuan buat kepada anak yatim dari alumni.

Anton menjelaskan, tahun ini donasi yang terkumpul Rp 13.700.000, yang dibagikan kepada 21 anak yatim dan 10 orang teman-teman alumni dengan rincian masing-masing Rp 500 ribu anak yatim dan Rp 320 ribu untuk alumni.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar alumni SMPN 3 Binjai Angkatan 94 dan juga para donatur yang memberikan bantuan, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan juga mendoakan kepada kawan-kawan yang berdonasi dimudahkan urusan dunia dan akhiratnya serta dilimpahkan rezeki dan kesehatan," ujar Anton.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi