Hadapi Lebaran dan Cuti Bersama, Pertamina Patra Niaga Pastikan LPG di Sumut Cukup

Hadapi Lebaran dan Cuti Bersama, Pertamina Patra Niaga Pastikan LPG di Sumut Cukup
Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi, saat meninjau SPPBE Agung Sarana Terminal, Marelan, bersama Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, dan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Muhammad Yu (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan – PT Pertamina Patra Niaga memastikan kondisi LPG di Sumatera Utara (Sumut) cukup memadai untuk mengantisipasi perayaan Lebaran 2024, termasuk juga libur cuti bersama.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi, saat meninjau Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Buk Elpiji (SPPBE) Agung Sarana Terminal, Marelan, bersama Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, dan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Muhammad Yusni, Selasa (2/4).

“Kami memastikan, berdasarkan pemantauan di lapangan pada hari ini, memastikan bahwa kondisi LPG sangat cukup memadai untuk mengantisipasi perayaan Lebaran, termasuk juga nanti libur cuti bersama,” kata Arya.

Diterangkannya, beberapa hari belakangan dirinya bersama Manajemen Marketing Operasional Regional (MOR) I Sumbagut dan Komisaris Pertamina Patra Niaga hadir di lapangan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya selama Lebaran, Idulfitri maupun cuti bersama.

“Jadi kita kemarin sudah fokus dengan BBM, memastikan bahwa SPBU kita melayani dengan baik, stok yang tersedia baik. Nah, kali ini kita mengecek khususnya untuk LPG, karena ini menjadi bagian yang tentunya menjadi kebutuhan masyarakat pada saat libur dan cuti bersama, karena tingkat frekuensi memasak mereka juga cukup tinggi,” terangnya.

Diungkapkan Arya, kenaikan untuk LPG diperkirakan pada saat nanti Lebaran kurang lebih prediksinya naik 4 sekitar persen dibandingkan dengan angka reguler atau rata-rata normal.

“Itu khusus untuk nasional. Kalau untuk Sumbagut, kurang lebih sekitar 8 persen kenaikannya lebih tinggi. Nah, ini kita jaga, karena ini bagian dari kontiniunitas kita, karena kemarin kita juga ada libur dalam rangka Paskah, dan ini juga sudah bisa kita antisipasi. Sekarang juga kita jaga stoknya memadai sampai dengan nanti perayaan Lebaran,” ungkapnya.

Disampaikan Arya, pihaknya juga memastikan SPPBE stanby beroperasi walaupun di hari libur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Mereka kami minta beroperasi pada hari libur,” ujarnya.

“Kami juga mengimbau kepada agen dan pangkalan untuk memastikan selama libur mereka beroperasi menyediakan LPG, khususnya kepada masyarakat, sehingga masyarakat terpenuhi kebutuhannya dengan baik,” sebutnya.

Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Muhammad Yusni, mengapresiasi kegiatan Satgas RAFI. “Kami berpikir seharusnya Pertamina bersama keluarga saat libur. Ini tidak libur untuk melayani masyarakat, oleh karena itu kami apresiasi,” ungkapnya.

“Saya melihat sendiri, baik BBM maupun LPG ketersediaannya cukup selama libur Jebaran. Jadi jangan khawatir masyarakat, kami yang bekerja, masyarakat tinggal menikmati. Oleh karena itu jangan ada kekhawatiran,” imbaunya.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar menambahkan, dalam bekerja, Pertamina, baik di bagian penyalur ataupun lokasi seperti terminal maupun LPG, safety adalah hal yang utama dan wajib.

“Hal itu agar semua pekerja kita aman, lancar, sehingga saat didistribusikan ke masyarakat semua baik dan aman. Untuk hal-hal yang terkait dengan masukan dari pelanggan, kita punya call center 135, jadi silakan yang ingin memberikan aspirasi atau masukannya bisa menghubungi call center tersebut,” pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi