Polda Sumut Lakukan Mitigasi dan Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Polda Sumut Lakukan Mitigasi dan Antisipasi Curah Hujan Tinggi
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal (Irjen) Agung Setya Imam Efendi saat memberikan keterangan usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2024, Rabu (3/4). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Utara memprediksi dua wilayah akan alami curah hujan tinggi, yaitu Pakpak Barat dan Mandaling Natal.

"Kami mendapat informasi dari BMKG, bahwa curah hujan di wilayah Sumatera Utara ada beberapa daerah yang akan turun," kata Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal (Irjen) Agung Setya Imam Efendi saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2024, Rabu (3/4).

Dalam hal ini, Polda Sumut akan terus melakukan mitigasi dan berbagai langkah antisipasi di beberapa wilayah tersebut. Sehingga, masyarakat yang sedang melaksanakan lebaran Idul Fitri bisa nyaman dan aman.

Kata dia, cuaca ekstrim ini akan dipresentasikan terjadi selama puncak hari raya Idul Fitri. Akan terjadi sehari sebelum lebaran (H-1) sampai dengan tiga hari setelah lebaran (H+3).

Tidak hanya itu, Polda Sumut juga akan melakukan antisipasi terkait dengan pergerakan kendaraan dan orang yang akan menuju ke Sumatera Utara maupun yang meninggalkan Sumatra Utara.

Agung menambahkan, Operasi Ketupat Toba 2024 ini Polda Sumut siagakan 12 ribu lebih personel.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi