Polres Taput Siagakan 7 Titik Pos PAM Mudik Lebaran

Polres Taput Siagakan 7 Titik Pos PAM Mudik Lebaran
Polres Taput Siagakan 7 Titik Pos PAM Mudik Lebaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) menggelar apel pasukan operasi (Ops) Ketupat Toba Pengamanan Mudik Lebaran 2024 di Lapangan Terminal Madya Tarutung, Rabu (3/4).

Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Kapolres Taput), AKBP Ernis Sitinjak mengatakan, dalam rangka pengamanan mudik Lebaran tahun 2024 ini pihaknya menyiagakan sebanyak 7 titik Pos Pengamanan (PAM).

"Ke-7 Pos PAM tersebut terdiri dari 2 titik Pos Pengamanan, 4 Pos pelayanan, dan 1 Pos Terpadu," katanya.

Dia menjelaskan, ke-2 Pos Pengamanan berada di kawasan Obyek Wisata Salib Kasih Siatas Barita dan obyek wisata Geosite Hutaginjang Muara.

"Sedangkan 4 Pos Pelayanan berada.di Simpang empat Kota Siborongborong, di depan SPBU Jalan Balige-Tarutung, Kecamatan Sipoholon, Jalan Lintas Tarutung-Sibolga, Kecamatan Adiankoting, dan di Jalan Tarutung-Sipirok tepatnya di Aek Botik, Kecamatan Pahae Jae. Kemudian 1 pos terpadu berada di Bandar Udara (Bandara) Sisingamangara XII, Silangit kecamatan Siborongborong," katanya.

Dia juga mengatakan, untuk mengisi ke-7 Pos PAM dimaksud, pihaknya menerjunkan sebanyak 214 orang personel. Jumlah personil tersebut terdiri dari sebanyak 126 orang personil Polri. Kemudian personil TNI 24 orang, Denpom 2 orang, Satpol PP 22 orang, Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 22, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) 10 orang.

"Kemudian pengawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 4 orang dan Angkasa Pura 4 orang," terangnya.

Seluruh personel yang ditugaskan tersebut akan stanby selama 24 jam di masing-masing Pos.

"Semua ini dilakukan untuk mewujud pelayanan Polri dan seluruh stake holder dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan mudik," ujarnya sembari mengatakan Ops Ketupat Toba 2024 ini akan berlangsung selama 13 hari yang dimulai 4 April sampai dengan 16 April 2024.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi