Bersama Pegadaian, Anak Yatim Mengetuk Pintu Langit

Bersama Pegadaian, Anak Yatim Mengetuk Pintu Langit
Bersama Pegadaian, Anak Yatim Mengetuk Pintu Langit (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menjelang berbuka puasa, Pegadaian Kanwil 1 Medan mengajak puluhan anak yatim untuk mengetuk pintu langit di Kantor Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Jumat Berkah bertajuk Mengetuk Pintu Langit yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah 1 Pegadaian Sumatera Utara - Aceh, dengan memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar unit kerja Cabang Pegadaian Syariah (CPS) Setia Budi, Kota Medan.

"Sebagaimana kita memasuki hari Jumat yang penuh berkah, mari kita tingkatkan solidaritas dan menyebarkan cahaya kasih kepada mereka yang membutuhkan," ucap Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil 1 Medan Basuki Tri Andayani, Kamis (4/4).

“Kami (Pegadaian) mengajak semua pihak untuk bergabung dalam kegiatan mulia ini. Dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan seseorang," Tambah Basuki.

Pria kelahiran Klaten tersebut berbagi motivasi dan pengalaman kepada puluhan anak yatim yang berhadir. "Belajar yang tekun dan semangat juang harus dimiliki semua orang untuk mencapai cita-cita mulai dari usia dini, kuncinya adalah jangan takut bermimpi serta terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita kita. Tidak ada ayah, ibu atau keduanya tidak menjadi penghalang bagi kita untuk sukses. Kalau kita punya kemauan yang kuat, Insya Allah Tuhan akan memberikan kemudahan,” tutup Basuki.

Program Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit Tahun 2024 adalah Program TJSL Non PUMK yang diinisiasi oleh kantor pusat yang dilaksanakan oleh Insan Pegadaian. Rangkaian kegiatan dimulai dari ceramah, motivasi, dan memberikan bantuan makanan siap saji dibeli dari Mitra Binaan/Nasabah/UMKM. Dengan demikian program ini juga memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM.

Turut hadir Pimpinan CPS Setia Budi Trisna Susanti, Kepala Bagian TJSL Pegadaian Medan Shastri Yuliani dan puluhan insan Pegadaian yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi