Kenyaman Pemudik, Puluhan Bus dan Supir di Tebingtinggi Diperiksa

Kenyaman Pemudik, Puluhan Bus dan Supir di Tebingtinggi Diperiksa
Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tebingtinggi, AKP Agnis Juwita, saat berbincang dengan pengemudi bus di lokasi pengecekan, Kamis (4/4) (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Puluhan bus berbagai tujuan memasuki Terminal Bandar Kajum Tebingtinggi untuk mengikuti pemeriksaan kenderaan dan tes kesehatan bagi pengemudi pada Rabu (4/4).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tebingtinggi, AKP Agnis Juwita, mengatakan cek kesehatan pengemudi melalui tes urine apakah terindikasi narkoba atau alkohol.

"Tujuannya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh pemudik, sehingga selamat sampai tujuan," kata Agnis, yang melakukan pengecekan bersama bersama Satuan Narkoba, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini sudah sekitar 30 pengemudi diperiksa. Belum ada ditemukan terindikasi, semua pengemudi keadaan sehat.

"Jika nanti ada kita temukan pengemudi yang terindikasi narkoba, maka akan segera kita serahkan kepada Satuan Narkoba untuk proses lebih lanjut," sambung Agnis.

Dia mengimbau kepada para penumpang bus, agar turut menjaga kesehatan fisik selama melakukan perjalanan.

"Terpenting adalah, jika merasa tidak nyaman atau bus ugal-ugalan, jangan ragu segera ingatkan supir, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pintanya.

Salah satu pengemudi bus dari Siantar menuju Medan, Ramadhan Saputra, mengatakan hasil pemeriksaannya negatif dan dinyatakan sehat.

"Saya baru diperiksa, petugasnya baik dan ramah. Saya, diberi vitamin oleh petugasnya. Pemeriksaan ini baik dilaksanakan untuk memastikan kepada penumpang kita bahwa supirnya mengemudi dalam keadaan sehat," ucap Ramadhan.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi