KAI Divre II Sumbar: Penumpang KA pada Massa Angkutan Lebaran Terus Meningkat

KAI Divre II Sumbar: Penumpang KA pada Massa Angkutan Lebaran Terus Meningkat
KAI Divre II Sumbar: Penumpang KA pada Massa Angkutan Lebaran Terus Meningkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padang - Masyarakat yang akan menggunakan kereta api terus meningkat pada momentum Angkutan Lebaran 2024, seiring dengan meningkatnya animo masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api.

Ka. Humas PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, Yudi mengatakan, peningkatan pada momentum Angkutan Lebaran 2024 dari H-10 sampai dengan H 2 mencapai 49.972 dibandingkan 2023 yang mencapai 45.548. Rata-rata meningkat mencapai 11 %.

“Kami mengimbau kepada calon penumpang, terutama pengguna kereta api untuk berangkat lebih awal dari rumah guna menghindari tertinggal kereta api akibat dari kemacetan,” ucapnya, Jumat (12/4).

Selama masa Angkutan Lebaran 2024, tiket yang disediakan ludes terjual. Untuk menghindari kehabisan saat pembelian tiket di loket, masyarakat diajak untuk membeli tiket online melalui aplikasi Access by KAI.

Tiket bisa dipesan H-7 keberangkatan dan dapat juga memilih nomor tempat duduk sesuai keinginan masyarakat.

“Kami terus mengimbau dan mengajak pengguna jalan raya agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas ketika akan melintas di perlintasan sebidang, agar kejadian-kejadian kecelakaan di perlintasan sebidang tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi